Breaking News:

Promo Isuzu Bulan Agustus, Ada Potongan Harga hingga 35 Persen

Ia menjelaskan, penjualan suku cadang Isuzu dalam dua bulan terakhir mulai membaik.

TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Konsumen mendapat penjelasan tentang spare part pesananannya yang telah tiba dari customer servis. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Astra Isuzu menawarkan diskon suku cadang dan device kendaraan bagi pelanggannya yang siap kembali beraktivitas di era new normal.

Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Astra Isuzu, Dedi Santosa mengatakan Astra Isuzu memberikan potongan harga untuk pembelian suku cadang sebesar 7,5%, diskon jasa servis 35%, dan pembelian oli mendapatkan diskon 25% selama Agustus.

"Pembelian suku cadang juga mudah cukup mengakses webside, membuka katalog, dan memesan suku cadang yang dibutuhkan. Selanjutnya, pihak Astra Isuzu akan melayani kebutuhan mereka tersebut," ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Dedi mengatakan, suku cadang yang paling banyak diminta konsumen adalah yang fast moving seperti filter oli, filter udara, kampas rem, dan kampas kopling. 

Sementara itu, pendapatan dari suku cadang memberikan kontribusi sebesar 25% dari pendapatan Isuzu dan servis memberikan kontribusi sebesar 35%.

“After sales service merupakan kunci utama. Karena itu, kami sangat concern. Apalagi, tingkat kompetisinya juga rendah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penjualan suku cadang Isuzu dalam dua bulan terakhir mulai membaik.

Pada bulan Juni 2020, penjualan suku cadang sudah mencapai 75% dari periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan, di bulan Juli telah meningkat menjadi 85%.

Diharapkan pada Agustus 2020, penjualan suku cadang Isuzu akan menyamai penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Saat ini ada 1.800 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 outlet berada langsung di bawah manajemen Astra Isuzu dan 1.200 lainnya berada di bawah jaringan Astra Isuzu Indonesia.

Seiring membaiknya penjualan suku cadang, geliat sektor otomotif mulai terlihat pada dua bulan terakhir ini berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyebutkan bulan Juli 2020 penjualan mobil Wholesales tercatat sebesar 25.283 unit dan pada bulan Juni 2020 tercatat sebanyak 12.623 unit. Angka ini jauh di atas penjualan pada Mei

Penulis: Hartati
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved