Breaking News:

PAC Hanura se-Kabupaten PALI Protes Ketua Baru Pilihan DPD, Adukan Masalah ke Mahkamah Partai

DPD Hanura Sumsel yang dikomandoi Ahmad Al Azhar merekomendasikan nama Husni Thamrin sebagai ketua DPC Hanura PALI

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (13/8/2020) siang, mendatangi sekretariat DPD Hanura Sumsel di Jalan Yudo, Kawasan Kampus POM IX, Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (13/8/2020) siang, mendatangi sekretariat DPD Hanura Sumsel di Jalan Yudo, Kawasan Kampus POM IX, Palembang.

Kehadiran perwakilan lima PAC se-PALI yang meliputi, Kecamatan Talang Ubi, Tanah Abang, Abab, Penukal, dan Penukal Utara itu, memprotes keputusan DPD Hanura Sumsel, dalam menetapkan ketua DPC Kabupaten PALI.

Dimana, dari hasil dukungan dari pengurus seluruh Kecamatan di PALI, merekomendasikan dukungan kepada Nurul Fajri (saat ini menjabat Sekretaris DPC) menjadi Ketua DPC.

Sementara DPD Hanura Sumsel yang dikomandoi Ahmad Al Azhar merekomendasikan nama Husni Thamrin (anggota DPRD), sebagai ketua DPC Hanura PALI menggantikan Orizal yang mengundurkan diri sebelumnya.

Kedatangan pengurus anak cabang ini diterima Sekretaris DPD Hanura Sumsel Aslam Mahrom beserta jajaran lainnya.

Mereka kemudian menggelar rapat secara tertutup.

Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Penukal, Feri mengatakan, diskresi (kewenangan khusus) Ahmad Al Azhar dari DPP Partai Hanura khusus bagi tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini, tanpa melibatkan PAC yang ada.

"Kami mempertanyakan dasar dari DPD yang menunjuk Pak Husni. Karena dari penjelasan Nuruk Fajri dia telah beberapa kali dijanjikan secar lisan oleh ketua DPD Partai Hanura Sumsel untuk memimpin DPC Hanura PALI. Maka dari itu kami dukung, tapi kenapa justru mereka memilih yang lain," kata Feri.

Dari penjelasan DPD Partai Hanura Sumsel, Feri mengaku pihaknya belum puas lantaran sampai saat ini Husni yang kini duduk sebagai anggota DPRD PALI ini belum juga mengantongi SK DPP sebagai Ketua DPC Partai Hanura PALI.

"Kami tidak puas atas jawaban dari DPD Sumsel, karena kami menilai adanya indikasi penunjukkan ketua DPC ini, telah terjadi mal administrasi dan tidak sesuai dengan aturan partai."

"Untuk itu kami bakal mengadukan permasalahan ini kepada mahkamah DPP Partai Hanura di Jakarta dalam waktu dekat ini," tegas Feri diiyakan oleh keempat ketua PAC lain.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel, Aslam Mahrom merasa bersyukur dapat bersilaturahmi secara langsung dengan para ketua PAC Partai Hanura se-Kabupaten PALI.

Di kesempatan itu, Aslam menyampaikan mengacu pada keputusan Munas DPP Partai Hanura beberapa waktu lalu, khusus untuk daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak, tidak dilakukan pemilihan ketua DPC melainkan ditunjuk langsung oleh ketua DPD dengan berbagai pertimbangan.

"Untuk ketujuh daerah di Sumsel ketuanya ditunjuk langsung oleh ketua DPD sedangkan 10 daerah lain akan dilakukan mekanisme muscab," pungkas Aslam didampingi sejumlah fungsionaris DPD Partai Hanura Sumsel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved