Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Aksi Korban Jambret di Lubuklinggau Melawan saat HP Dirampas, Tendang Motor Pelaku hingga Jatuh

Akibat ulahnya, warga Jalan Garuda RT 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I babak belur dihajar massa.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Weni Wahyuny
Polsek Lubuklinggau Timur
Pelaku Ferdi saat diamankan di Polsek Lubuklinggau Timur. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Ferdi, satu dari dua pelaku jambret jalanan yang kerap meresahkan masyarakat di Kota Lubuklinggau ditangkap massa, Senin (10/8) malam.

Laki-laki berusia 20 tahun ini ditangkap massa setelah gagal menjambret Sorta Martaria Sitorus (26 tahun), warga Jalan Yos sudarso RT. 06 Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2.

Akibat ulahnya, warga Jalan Garuda RT 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I babak belur dihajar massa.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Diaz Oktora mengatakan kejadian bermula saat korban pulang dari pasar swalayan arah simpang RCA menggunakan sepeda motor.

5 Warung Soto Recomended di Lubuklinggau, Dimulai dari Harga Rp10 Ribu

"Dalam perjalanan pulang di Jalan Yos Sudarso depan ex Kompi Kelurahan Air kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 handphone korban di dalam kantong tiba-tiba berdering," kata Diaz pada wartawan, Selasa (11/8).

Seketika itu korban langsung berhenti mengambil handphone untuk menerima panggilan, ketika korban sedang memegang handphonenya tiba-tiba dari samping kiri korban datang dua orang pelaku mengendarai motor vixion.

"Seketika itu salah satu pelaku langsung mangambil handphone milik korban secara paksa, namun saat hendak kabur motor kedua pelaku terhalang motor warga lainnya," ungkapnya.

Mobil Avanza Nyaris Hantam Tugu Bintang Sekayu, Diduga Sopir Ngantuk

Tak terima handphonenya diambil, korban langsung menendang motor kedua pelaku hingga terjatuh.

Kedua pelaku langsung melarikan diri, satu lari ke arah Ex Kompi membawa handphone dan satunya lari ke arah pasar Moneng Sepati.

"Korban pun spontan langsung berteriak jambret, masyarakat yang sedang ramai langsung mengejar pelaku hingga ke dalam Ex Kompi,
pelaku pun berhasil ditangkap warga dan anggota TNI yang kebetulan ada di lokasi," ujarnya.

Tidak berapa lama anggota piket mendapat laporan ada jambret ketangkap massa, lalu anggota piket langsung ke TKP mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kabar Duka, Mantan Rektor IAIN (UIN) Raden Fatah Palembang Profesor Jalaluddin Meninggal Dunia

UPDATE Corona di Palembang, Total Kasus Positif Kini Mencapai 2.401, yang Sembuh 1.452 Orang

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti sepeda motor milik pelaku diamankan ke Polsek Lubuklinggau Timur untuk dimintai keterangan.

"Barang bukti yang kita sita dari pelaku yakni satu sepeda motor merek yamaha vixion warna hitam BG 4433 Hs dan satu bilah pisau yang diduga akan digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved