Breaking News:

Wisata dan Kuliner

3 Kafe di Palembang Asyik untuk Nongkrong, Sediakan Banyak Koleksi Buku Bacaan Gratis

Bukan hanya sekedar nongkrong, di kafe ini Anda bisa membaca banyak koleksi buku secara gratis

Editor: Wawan Perdana
Istimewa
Maatoa Eco Canteen terletak Jalan Sungai Sahang No.5344, RT.59/RW.14, Lorok Pakjo, Palembang. Di kafe ini tersedia koleksi buku yang bisa dibaca atau dipinjam gratis dengan jangka waktu hingga satu bulan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bukan hanya sekedar nongkrong, di kafe ini Anda bisa membaca banyak koleksi buku secara gratis.

Ada tiga kafe di Palembang yang tak hanya hadirkan fasilitas internet gratis namun juga buku bacaan yang bahkan bisa dipinjam lalu dibawa pulang dengan syarat yang mudah.

Maatoa Eco Canteen, kafe yang menerapkan konsep go green dan menu makanan sehat tanpa penyedap rasa tambahan
Maatoa Eco Canteen, kafe yang menerapkan konsep go green dan menu makanan sehat tanpa penyedap rasa tambahan (Istimewa)

1. Maatoa Eco Canteen

Kafe yang menerapkan konsep go green dan menu makanan sehat tanpa penyedap rasa tambahan yang dibanderol dengan harga di bawah Rp15 ribu ini terletak Jl. Sungai Sahang No.5344, RT.59/RW.14, Lorok Pakjo, Palembang. Kafe buku pada hari Senin hingga Sabtu mulai 10.00-15.00 WIB.

Untuk menarik konsumen yang gemar membaca, di kafe ini pun tersedia koleksi buku yang bisa dibaca atau dipinjam gratis dengan jangka waktu hingga satu bulan. Setidaknya, ada puluhan buku karya penulis lokal dan luar negeri dengan berbagai genre tersusun rapi di rak buku di kafe ini.

Adapun syarat meminjam buku pun tak sulit. Peminjam hanya perlu mengikuti akun Instagram resmi kafe @maatoaeco.space dan mengembalikan buku sesuai batas waktu yang ditentukan.

Anak-anak sedang membaca buku di CoFi by Cozyfield berlokasi di jalan Kol Burlian, Rt. 002/05, Sukarami, Palembang.
Anak-anak sedang membaca buku di CoFi by Cozyfield berlokasi di jalan Kol Burlian, Rt. 002/05, Sukarami, Palembang. (Istimewa)

2. CoFi by Cozyfield

Kafe ini berlokasi JL. Burlian, Rt. 002/05, Sukarami, Palembang. Adapun menu makanan yang ditawarkan yakni berupa nasi goreng dan kentang goreng, sedangkan menu minuman terdiri dari aneka racikan kopi dari barista profesional.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB, kafe ini pun menyediakan rak buku dengan jenis buku bacaan beragam mulai dari bacaan anak hingga dewasa. Pengunjung bisa membaca dengan gratis buku yang disediakan.

Terletak di satu gedung dengan toko buku Gramedia atau di Gramedia World, kafe ini menjadi menjadikan pengunjungnya tak perlu repot keluar gedung untuk membeli buku yang sudah lama diincar.

Di kafe Kenanga, buku bacaan yang tersedia lebih didominasi buku bertema sejarah dan biografi. Pengunjung kafe diperbolehkan membaca buku tanpa harus dikenakan biaya.
Di kafe Kenanga, buku bacaan yang tersedia lebih didominasi buku bertema sejarah dan biografi. Pengunjung kafe diperbolehkan membaca buku tanpa harus dikenakan biaya. (Istimewa)

3. Kenanga Coffee Place

Tak hanya sebagai tempat nongkrong saja, kafe yang beralamat di Jalan Kenanga (belakang kodam) No.5, RT.11/RW.4, 20 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang ini, juga kerap dijadikan tempat seminar dan rapat dalam skala kecil.

Kafe yang buka setiap hari mulai pukul 12.00 - 21.30 WIB ini pun menawarkan buku bacaan yang sedikit berbeda. Di kafe ini buku bacaan yang tersedia lebih didominasi buku bertema sejarah dan biografi.

Pengunjung kafe diperbolehkan membaca buku tanpa harus dikenakan biaya.

Sudah tahu ingin ke kafe buku mana di akhir pekan ini? (SP/ Jati Purwanti)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved