Berita Prabumulih

Ridho Yahya Gagal Nahkodai Golkar Prabumulih Ketiga Kalinya, Syamdakir Terpilih Jadi Ketua

Dalam Musda yang berlangsung alot itu, Syamdakir Edy Hamid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar DPD II Kota Prabumulih digelar di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih. Dalam Musda yang berlangsung alot itu, Syamdakir Edy Hamid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar DPD II Kota Prabumulih digelar di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih yang dimulai pada Jumat (7/8/2020) pukul 16.00, berakhir Sabtu (8/8/2020) pukul 04.00.

Dalam Musda yang berlangsung alot itu, Syamdakir Edy Hamid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih.

Syamdakir yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD II Golkar Kota Prabumulih berhasil menggeser kandidat pesaing yakni Ir H Ridho Yahya MM yang merupakan incumbent dua periode sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih.

Dari total 12 suara, Syamdakir berhasil memperoleh suara sebanyak 4 suara sah, sedangkan Ir H Ridho Yahya MM tidak memenuhi syarat suara sah dengan perolehan 3 suara sah.

Tambang Minyak Ilegal di Belakang Koramil Rawas Ilir Muratara, Bau Menyegat Ganggu Pernapasan

Dengan kata lain yang memenuhi syarat hanya Syamdakir dan secara aturan langsung ditetapkan menjadi ketua terpilih.

Syamdakir dalam sambutan mengajak seluruh kader Golkar untuk bersatu memajukan partai belambang pohon beringin tersebut.

"Partai Golkar bukan punya Syamdakir, Partai Golkar adalah milik kita bersama, mari kita besarkan bersama," tegasnya.

Sementara itu, Ir H Ridho Yahya MM menanggapi hasil Musda mengungkapkan ikhlas dan legowo terhadap hasil musda Golkar di Prabumulih.

"Selama memimpin Golkar ada kegagalan dan keberhasilan, kegagalan yang pertama gagal memberikan yang terbaik bagi kader-kader baik kader di kelurahan, di kecamatan maupun simpatisan, kedua gagal memenangkan calon Gubernur dari Golkar di Kota Prabumulih sebanyak 3 kali," ujarnya, Minggu (9/8/2020).

Adapun keberhasilan kata Ridho, berhasil menjadikan Walikota Prabumulih dari Partai Golkar dan menjadikan ketua DPRD Kota Prabumulih dari kader Golkar.

Masuk Zona Kuning, Disdik OKI : Sekolah Tentukan Pilih Belajar Tatap Muka atau Daring

"Harapan kedepan agar kader golkar tetap kompak dan bersatu karena tugas kedepan sangat berat. Selanjutnya siap ikut bersama-sama memajukan golkar di Kota Prabumulih dan yang terpenting sudah terjadi regenerasi," tegasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved