Breaking News:

Kebakaran di Lorong Serengam 1

Gubernur Sumsel Janji Bantu Biaya Kontrakan untuk 27 KK Korban Kebakaran di Lorong Serengam 1

Selain itu Herman Deru juga sudah menginstruksikan agar seluruh korban segera didata guna memastikan hal-hal apa saja yang saat ini benar-benar dibut

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA DWI ANGGRAINI
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam 1 Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Sabtu (8/8/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru berjanji akan memberikan bantuan berupa uang kontrakan selama enam bulan bagi korban kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Serengam 1, Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

Hal ini dilakukan sembari menunggu langkah selanjutnya dari Pemkot Palembang untuk membantu 27 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran tersebut.

"Tadi saya sudah tanya, berapa biaya uang kontrak di sini. Mereka jawab Rp500 ribu per bulan. Kita akan bantu selama 6 bulan. Jadi totalnya Rp3 juta dikali 27 KK," ujarnya, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu Herman Deru juga sudah menginstruksikan agar seluruh korban segera didata  guna memastikan hal-hal apa saja yang saat ini benar-benar dibutuhkan.

Palembang Tak Masuk, Daftar 9 Kabupaten/Kota di Sumsel yang Diizinkan Tatap Muka di Sekolah

Kini Rata dengan Tanah, Kepulan Asap Masih Keluar dari Puing-puing Sisa Kebakaran di Lorong Serengam

"Kalau korban kebakaran ini punya usaha, seperti apa yang harus kita perbaiki. Kalau dia punya usaha UMKM, modalnya atau seperti apa yang akan kita bantu," ujarnya.

"Untuk pihak kepolisian tadi juga sudah saya sampaikan untuk menyelidiki ini. Karena sampai sekarang belum juga ketahuan penyebab kebakaran ini. Apakah dari listrik atau kompor, tapi mudah-mudahan bukan karena faktor kesengajaan," sambungnya.

Sementara itu, Ima (46) salah seorang korban kebakaran mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

"Alhamdulillah ada bantuan ini. Setidaknya kami bisa sedikit lega, tidak bingung lagi mau tinggal di mana. Sekarang ini saya masih ngungsi di rumah saudara dekat sini," ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, Ima sedang berada di rumahnya.

Tak Hanya 12 Rumah, 4 Motor Pula Terbakar saat Kebakaran di Lorong Serengam 1, Diduga Karena Ini

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi Dicopot dari Jabatannya, Ada Kaitan dengan Disiplin

Namun ia dikagetkan dengan suara teriakan orang-orang yang sudah terdengar begitu ramai.

"Saya kiranya ada pencuri yang tertangkap, tapi setelah keluar rumah sudah ada api besar di luar. Panik saya, langsung ikutan lagi. Cuma bisa bawa surat-surat penting saja. Barang lain hangus, tidak ada yang tersisa," ungkapnya.

Untuk diketahui, kebakaran di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam 1 Kecamatan Ilir Barat II Palembang terjadi pada Kamis (6/8/2020) sekira pukul 19.30 WIB.

Api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah warga yang mayoritas terbuat dari kayu dan batu.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dari peristiwa ini ini.

Namun sebanyak 27 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved