Breaking News:

Herman Deru Gelontorkan Bantuan Untuk Infrastruktur di OKU Timur

Peningkatan infrastruktur baik jalan, jembatan, hingga sarana dan prasarana di Sumsel memang menjadi prioritas Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru Gelontorkan Bantuan Untuk Infrastruktur di OKU Timur 

TRIBUNSUMSEL.COM - Peningkatan infrastruktur baik jalan, jembatan, hingga sarana dan prasarana di Sumsel memang menjadi prioritas Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Sebab dengan infrastruktur yang memadai tentu akan mendorong meningkatnya produktifitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Hal itu disampaikannya saat membuka dimulainya Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Tahun 2020 di Desa Margotani, Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur, Rabu (5/8).

Dimana sedikitnya sejumlah ruas jalan dan jembatan yang menghubungkan beberapa lokasi OKU Timur serta infrastruktur pendukung akan dibenahi dan diintegrasikan melalui dana bantuan gubernur.

Hal itu guna mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya hapal, di OKU Timur ini memiliki jalan senanjang 1998 KM. Jalan ini vital dan menjadi prioritas. Tahun ini melalui bantuan gubernur kita bangun kembali jalan dan jembatan sehingga akses masyarakat kebeberapa lokasi semakin dekat dan terintegrasi," kata HD.

Diketahui, bantuan gubernur yang diambil dari anggaran APBD senilai Rp76.968.925.000 digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur serta Rp4.914.150.000 digelontorkan untuk peningkatan jalan Margotani - Banban Rejo, Mekar Jaya - Pelita Jaya - Bangsa Negara yang juga berada di Kabupaten OKU Timur.

Ditempat terpisah, gubernur juga memberikan bantuan pembangunan dan peningkatan infrastruktur sebesar Rp13.414.150.000.

Dimana pemberian bantuan infrastruktur tersebut dilakukan di Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Raya Kabupaten OKU Timur. Bantuan senilai Peningkatan jalan Simpang Kepuh - Gumawang Kabupaten OKU Timur.

"Untuk itu, kita harus samakan pemikiran agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur inu dapat berjalan baik," terangnya.

Halaman
123
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved