3 Tempat Wisata di Palembang Ini Kembali Buka Setelah Sempat Tutup Saat Pandemi Covid-19

Tiga tempat wisata di Palembang ini yakni Bird Park, Bayt Alquran Al Akbar dan D'Matto Millenial Art yang kembali dibuka untuk umum.

Penulis: Melisa Wulandari | Editor: Vanda Rosetiati
ISTIMEWA
Bayt Alquran Al Akbar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Saat ini Sumatera Selatan (Sumsel) menata menuju new normal. Beberapa tempat wisata di Palembang pun kembali dibuka untuk umum setelah ditutup dari Maret 2020 lalu.

Seperti 3 tempat wisata di Palembang ini yakni Bird Park, Bayt Alquran Al Akbar dan D'Matto Millenial Art yang kembali dibuka untuk umum. Tentunya, tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah diimbau oleh badan kesehatan dunia (WHO):

1. Bird Park Palembang

Pengunjung sedang menikmati Palembang Bird Park atau Taman Burung pertama di Kota Palembang yang terletak di kawasan Opi Mal Jakabaring tepat disamping Opi Water Fun Jakabaring.
Pengunjung sedang menikmati Palembang Bird Park atau Taman Burung pertama di Kota Palembang yang terletak di kawasan Opi Mal Jakabaring tepat disamping Opi Water Fun Jakabaring. (TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI)

Bird Park Palembang yang beralamat di Jalan Gubernur H Bastari, Jakabaring, Kawasan OPI Mall sebelah waterfun, Sungai Kedukan kecamatan Rambutan ini sudah mulai buka kembali untuk umum.

Diakui oleh owner Bird Park Palembang Susan, mulai dari buka kembali pada Juni lalu tidak seramai seperti sebelum pandemi Covid 19 menyerang dunia termasuk Palembang.

"Sepi, belum balik normal ya mungkin karena warga Palembang atau luar Palembang belum berani ke tempat-tempat wisata termasuk ke sini. Kami juga tawarkan promo promo menarik namun saat lebaran Idul Adha ini harga kembali normal untuk 1 tiketnya Rp 50 ribu," jelasnya.

Bird Park Palembang buka seperti biasa mulai dari Pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Pantauan Tribunsumsel.con suasana di Bird Park Palembang tidak terlalu ramai, terlihat pengunjung menjaga jarak satu sama lain.

Sebelum masuk lokasi taman, terlebih dahulu pengunjung diperiksa suhu tubuhnya oleh pegawai. Setelah masuk ke taman burung, terlihat anak anak bermain bersama burung, orangtua ikut namun tetap mengawasi.

2. Wisata Religi Bayt Alquran

Tempat wisata di Palembang yang ramai dikunjungi diantaranya Bayt Al Quran Al Akbar di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang (Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah), Kecamatan Gandus
Tempat wisata di Palembang yang ramai dikunjungi diantaranya Bayt Al Quran Al Akbar di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang (Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah), Kecamatan Gandus (Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati)

Wisata religi Bayt Al Qur'an Al Akbar yang terletak di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, Kecamatan Gandus ini mulai Sabtu (18/7/2020) lalu dibuka kembali untuk umum.

Bahkan pembukaan kembali tempat wisata religi ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

"Sumsel menata menuju new normal. Ada tempat startegi yang harus kita mulai seperti Al-Qur'an ini" kata Herman Deru saat membuka tempat wisata religi Bayt Al Qur'an Al Akbar.

Bayt Al Qur'an Al Akbar ini bukan hanya sekedar wisata religi, di sini juga sebagai tempat wahana edukatif.

Inisiator dan Pembuat Bayt Al Qur'an Al Akbar Ust H Syofwatillah Mohzaib atau yang sering disapa Opat menambahkan karena adanya pandemi Covid-19 ini maka Bayt Alqur'an Al Akbar ini sempat ditutup empat bulan.

"Alquran Al Akbar ini buka kembali, jadwal bukanya setiap hari mulai pukul 9.00-17.00. Harga tiketnya Rp 20 ribu untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak," katanya.

Di sini (Bayt Al Quran Al Akbar) tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Saat masuk juga di cek suhu tubuh pengunjung.

3. D'Matto Milenial Art

Pengunjung berfoto Rumah Terbalik atau D'balik Trick Your Eyes di foto wisata tiga dimensi D'Matto Millenial Art Jalan Soekarno Hatta.
Pengunjung berfoto Rumah Terbalik atau D'balik Trick Your Eyes di foto wisata tiga dimensi D'Matto Millenial Art Jalan Soekarno Hatta. (ISTIMEWA)

Tempat wisata seperti D'Matto Milenial Art Palembang yang berada di Jalan Soekarno Hatta no 825, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar ini mulai beroperasi lagi setelah lama tutup sementara.

"Kami buka dari pukul 10.00-18.00. Operasional juga mengikuti protokol kesehatan yang ada yakni pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, disiapkan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan jaga jarak," ujar Manager DMatto Milenial Art Palembang Nova Prayogo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved