Breaking News:

Kabur ke AS, Ilmuwan China ini Baru Berani Ungkap Fakta Baru Mengenai Asal Virus Corona

Hingga kini, asal usul virus corona masih menjadi perdebatan.Ketika sebagian besar masyarakat meyakini virus itu berasal dari pasar seafood Wuhan di

Editor: Moch Krisna
Fox News via Mirror
Dr Li-Meng Yan mengklaim Covid-19 berasal dari laboratorium militer. 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Hingga kini, asal usul virus corona masih menjadi perdebatan.

Ketika sebagian besar masyarakat meyakini virus itu berasal dari pasar seafood Wuhan di China, namun banyak pula yang beranggapan virus itu lepas dari laboratorium Wuhan.

Kantor direktur intelijen nasional AS sendiri telah menyatakan Covid-19 "bukan tidak buatan manusia atau dimodifikasi secara genetis".

Namun, Presiden AS Donald Trump telah berbicara lebih dari sekali tentang keyakinannya bahwa virus telah diproduksi di China.

Melansir Daily Star, Minggu (2/8/2020), pada bulan Mei, menanggapi seorang wartawan yang bertanya "apakah Anda melihat sesuatu pada titik ini yang memberi Anda tingkat kepercayaan yang tinggi bahwa Institut Virologi Wuhan adalah asal dari virus ini?" Trump menjawab: "Ya, sudah. Ya saya punya."

Dia menambahkan, "Dan saya pikir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus malu pada diri mereka sendiri karena mereka seperti agen hubungan masyarakat untuk China."

Ditekan untuk informasi lebih lanjut tentang pernyataan kontroversialnya, dia menjawab, "Saya tidak bisa memberitahu kalian. Saya tidak diizinkan memberitahu kalian."

Beberapa pemerintah di seluruh dunia telah mengkritik keengganan China untuk berbagi informasi tentang virus tersebut.

The Five Eyes, sebuah kelompok koperasi dari badan-badan intelijen dari AS, Kanada, Inggris, Australia dan Selandia Baru, menggambarkan bahwa tanggapan rahasia China terhadap pandemi itu sama dengan "serangan terhadap transparansi internasional".

Berbeda dari klaim sebelumnya, seorang ahli medis China justru mengungkap hal yang sama sekali baru mengenai asal virus corona.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved