Breaking News:

Berita OKI

4 Personel Polres OKI Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat Kembali Berdinas Sebagai Polisi

Dari total 22 personel kepolisian yang mengikuti pembinaan, hanya ada 16 anggota yang dinyatakan lulus

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Polres OKI menggelar upacara korps raport penutupan kegiatan pembinaan kawah candradimuka mang pedeka jero di lapangan Mapolres Ogan Komering Ilir, Selasa (4/8/2020) siang. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Polres OKI menggelar upacara korps raport penutupan kegiatan pembinaan kawah candradimuka mang pedeka jero di lapangan Mapolres Ogan Komering Ilir, Selasa (4/8/2020) siang.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy dalam sambutannya mengatakan, dari total 22 personel kepolisian yang mengikuti pembinaan, hanya ada 16 anggota yang dinyatakan lulus.

"Kemarin kalian sudah mengikuti pembinaan sejak tanggal 21 sampai 29 Juli, yang dinyalakan lulus ada 16 personil, sedangkan 2 tidak mengikuti pembinaan dan 4 lagi belum dinyatakan lulus,"

Bagi yang belum lulus, nantinya akan ada pelatihan tahap ke 2.

Saat ini masih akan dirapatkan mengenai jadwal pelaksanaannya.

22 personil itu mengikuti pembinaan karena tersandung beberapa pesoalan.

"Mulai dari indisipliner, motivasi kerjanya yang menurun sehingga kinerjanya tidak maksimal, termasuk ada yang melakukan pelanggaran-pelanggaran di luar yang telah melakukan sidang disiplin, termasuk yang positif menggunakan narkoba itupun kalau dia melaporkan diri," terangnya.

Selanjutnya, Kapolres mengatakan hal yang menyebabkan personil tidak lulus mengikuti pembinaan yakni karena tidak mampu mencapai nilai standar minimal sehingga disarankan mengikuti gelombang berikutnya, dan tidak memenuhi syarat untuk kembali berdinas sebagai polisi.

"Yang tidak lulus artinya tidak mampu mencapai standar (minimal) nilai. Minimal nilainya itu ada 60 % dari setiap item harus terpenuhi."

"Kurang lebih satu pekan lagi mereka yang tidak lulus ini akan mengikuti gelombang berikutnya," pungkasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved