Breaking News:

Wisata dan Kuliner

Cita Rasa Khas dan Punya Sejarah Panjang, Kopi Semendo Masuk Anugerah Pesona Indonesia 2020

Kopi Semende, hasil bumi asli dari Muara Enim masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Wawan Perdana
Istimewa
Foto Ilustrasi : Kopi semendo yang pernah tampil di Festival Kopi di Austria 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Kopi Semendo, hasil bumi asli dari Muara Enim masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Erwin Faisal, Senin (3/8/2020) mengatakan, Kopi Semendo ini mewakili Sumsel menjadi nominasi minuman tradisional terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020.

"Dan hal ini terjadi karena kopi Semendo memiliki aroma khas dan Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim dan Kopi Semende ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia ( API Award 2020) kategori Minuman Tradisional Terpopuler,"katanya.

"Dan ini merupakan kebanggaan bagi kita selaku masyrakat kabupaten Muaraenim,"ungkap Faisal.

Ia juga mengatakan bahwa alasan kopi Semende mewakili Sumsel diajang Api Award 2020 ini dikarenakan value kopi Semende yang populernya sudah sampai nasional dan bahkan international.

"Berbicara value kopi Semende bukan terletak pada cara penyajian tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya, karena kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun sehingga cita rasa tetap terjaga dan Tanah perkebunan Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks geografis dari kemenkumham RI,"katanya.

Faisal juga mengatakan dari semua sisi ini kopi Semende sangatlah layak menjadi pemenang pada ajang ini dan saatnya kita semua mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang promosi kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Muara Enim.

"Tanah Semende memang layak dan sangat sesuai untuk ditanami kopi hal ini juga yang menjadikan cita rasa kopi Semende tetap terjaga," katanya.

Pihaknya juga meminta dukungan masyarakat terkait ajang tersebut.

"Dan kami mengajak, yuk mari sama-sama kita Populerkan Kopi Semende melalui ajang ini dengan cara vote Sms yang dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 hari ini dengan Ketik : API 2 G, lalu Kirim ke : 99386 sedangkan Vote Youtube mulai tanggal 15 Agustus 2020 dengan membagikan link dan like video iklan kopi Semende di akun youtube API Award serta jangan lupa di subscribe dulu. Dan terakhir ada vote via aplikasi milik API award,"pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved