Breaking News:

500 Unit Mobil Toyota di Sumsel Kena Recall, Masalah di Pompa Bahan Bakar

Antara lain Alphard produksi 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017-2

KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) merecall beberapa kendaraan Toyota.

Antara lain Alphard produksi 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser produksi 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux produksi 2017-2019.

Recall karena ada yang harus diperbaiki di Fuel Pump atau pompa bahan bakar.

Kepala Cabang Auto 2000 Tanjung Api-api Haris Deswanto melalui Kepala Bengkel Auto2000 TAA Raja Nami Siregar mengatakan di Sumsel ada 500 unit mobil yang akan direcall berdasarkan data penjualan.

Recall ini sebagai bentuk servis kepada konsumen toyota, karena fuel pump ini tidak berdampak pada keamanan, karena yang direcall ini pompa bahan bakar yang bisa berubah seiring waktu

Dikhawatirkan ini bisa berdampak kendaraan tersebut mogok seketika, karena mekanisme dari baling-balik motor pompa bahan bakar tidak berpungsi yang menyebabkan mogok.

"Bengkel Toyota Astra Motor akan mengirim SMS atau surat undangan kepada pelanggan untuk melakukan recall," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Dia mengatakan oemilik mobil bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care 24 jam di nomor telpon 1-500-315.

Dan bisa mengeceknya melalui website resmi www.toyota.astra.co.id/ssc. Kemudian masukkan nomor rangka kendaraan Toyota. Nomor rangka kendaraan bisa dilihat di STNK, terdapat 17 digit yang biasanya merupakan gabungan huruf dan angka.

Raja mengatakan recall di fuel pump ini tidak berhubungan dengan keamanan tapi hanya berdampak kendaraan tersebut bisa mogok.

Bengkel siap menerima konsumen yang ini melakukan perbaikan pada popa bahan bakar tersebut, tapi pelanggan harus booking terlebih dahulu ke bengkel TAA via telepon, untuk mendapatkan jadwal pengerjaanya.

“Iya harus booking terlebih dahulu karena mengunakan alat khusus untuk menganti full purm tersebut. Bahkan untuk tipe Alphard, Innova,Fortuner dan Hilux harus diturunkan tangkinya terlebih dahulu.”jelasnya.

Untuk itulah dibutuhkan booking terlebih dahulu karena membutuhkan waktu lebih 3 jam lebih untuk satu unit kendaraan, sementara kemampuan perbaikan dibengkel perhari sebanyak 5 unit.

“Terhitung hari ini kita sudah menerima booking konsumen yang ingin melakukan perbaikan, jadi silakan telepon ke nomor 0711-5612000.”katanya

Penulis: Hartati
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved