Breaking News:

Berita OKI

Pemalak Pasang Tarif Tinggi di Jalintim Perbatasan OKI-Lampung, Kapolres Janji Tindak Tegas

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy menegaskan, personil kepolisian akan lebih intensif melakukan patroli di daerah perbatasan tersebut

Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy menegaskan, personil kepolisian akan lebih intensif melakukan patroli di daerah perbatasan OKI-Lampung 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Pengemudi harus meningkatkan kewaspadaan saat melintas di Jalan lintas timur (Jalintim) perbatasan Mesuji Provinsi Lampung dan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Saat ini marak aksi pemalakan atau pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum masyarakat setempat.

Pemalak tidak segan mematok tarif puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah bagi pengguna jalan yang melintas.

Biasanya target mereka adalah sopir kendaraan mobil pribadi dan truk barang.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy menegaskan, personil kepolisian akan lebih intensif melakukan patroli di daerah perbatasan tersebut.

"Saya sudah memerintahkan anggota, khususnya Polsek Mesuji untuk patroli pada jam-jam rawan disepanjang daerah perbatasan tersebut"

"Bila perlu nanti, saya sendiri yang akan menyamar jadi pengemudi supir truk. Saya ingin berhadapan langsung dengan oknum pemalak," ungkap Kapolres.

Disampaikannya, salah satu rintangan yang kerap dihadapi oleh sopir truk adalah pungutan liar dan pemalakan, yang tentu sangat meresahkan.

"Sudah saya tegaskan kepada anggota, jika menemukan pelaku kejahatan Pasal 365 yaitu pencurian dilakukan pada waktu malam dijalan umum, atau mobil yang sedang berjalan Jangan segan - segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur,"

"Karena dengan cara seperti itulah mereka akan kapok. Tidak kembali melakukan hal serupa dikemudian hari," tegasnya.

Selain itu, Polres OKI sedang menyiapkan pasukan khusus dalam memburu pelaku tindak kejahatan yang sering meresahkan masyarakat.

"Insyaallah kedepan kita akan mengubah yang tadinya Tim Macan Komering, kemungkinan akan membuat konsep baru yang lebih besar lagi

"Fungsinya nanti kurang lebih akan seperti petugas khusus Tim Jaguar yang ada di Polres Depok," tuturnya, sejauh ini masih terus dikoordinasikan dengan jajaran polres OKI.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved