Breaking News:

Liga Jerman

Daftar 5 Pemain Liga Jerman yang Putuskan Pensiun Akhir Musim ini, ada Mario Gomez san Pizarro

Daftar 5 Pemain Liga Jerman yang Putuskan Pensiun Akhir Musim ini, ada Mario Gomez san Pizarro

VINCENZO PINTO/AFP
Mario Gomez mengejar bola saat Jerman melawan Italia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stadion Matmut Atlantique, 2 Juli 2016. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Akhir gelaran Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman musim 2019-2020, menyisakan sejumlah kisah mengharukan.

Saat Bayern Muenchen merayakan gelar Bundesliga yang kedelapan secara beruntun, beberapa pemain di klub lain memilih gantung sepatu atau pensiun.

Terdapat pemain yang mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional dalam keadaan penuh sukacita.

 
Namun, juga ada pemain memilih gantung sepatu di tengah situasi menegangkan, ketika klub yang ia bela berada di ambang degradasi.

Dari juara dunia hingga pesepak bola paling loyal, berikut lima pemain Bundesliga yang gantung sepatu pada musim 2019-2020:

1. Claudio Pizarro
Pemain asal Peru ini pernah bermain untuk FC Koeln dan Bayern Muenchen sebelum memutuskan pensiun bersama Werder Bremen pada usia 41 tahun.

Dia mengukir 197 gol dari 490 pertandingan dan merengkuh 17 trofi selama berkarier di Bundesliga.

Pengujung karier Pizarro terasa menegangkan karena tim terakhir yang ia bela, Werder Bremen, harus melalui play-off untuk bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman musim 2020-2021.

Keberhasilan Werder Bremen dalam memenangi play-off dan bertahan di Bundesliga menjadi perayaan terakhir Pizarro sebagai pesepak bola profesional.

Nama Pizarro pun harum bersama Werder Bremen. Dia masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa klub berjuluk Die Werderaner tersebut.

Halaman
123
Editor: Slamet Teguh
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved