Breaking News:

Berita Kriminal

Komplotan Perampok Rumah Makan di Prabumulih Ditangkap

Empat pencuri di Rumah Makan Roda Baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan ditangkap tim Polsek Prabumulih

Tribunsumsel
Empat pencuri di Rumah Makan Roda Baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan ditangkap tim Polsek Prabumulih Timur. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Empat pencuri di Rumah Makan Roda Baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan ditangkap tim Polsek Prabumulih Timur.

Satu diantara tiga pelaku menyerahkan diri ke petugas Polsek Prabumulih Timur, sementara tiga pelaku lainnya yang masih dibawah umur diringkus ketika hendak menjual barang hasil curian pada Kamis (30/7/2020) sekira pukul 21.00.

Tiga pelaku diamankan masih dibawah umur yakni berinisial AB (18), AS (18), AA (17) dan satu pelaku menyerahkan diri yakni Ari Sandi Kusuma (23) warga Jalan Anggrek Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Dari hasil pencurian di rumah makan milik Sepriadi (34) tersebut di Jalan Kerinci Kelurahan Muaradua Kota Prabumulih itu para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas kepolisian dari para pelaku antara lain satu unit Mesin Chainsaw, Mesin Bor, 1 Gerinda, lima buah tabung Gas Elpiji 3 kilogram serta satu unit Mesin Pompa Air yang berada di sumur belakang rumah makan.

Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut para pelaku digelandang ke sel tahanan Polsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MH menjelaskan kronologis pencurian oleh para pelaku yang dialami korban tersebut terjadi pada Selasa (28/7/2020) lalu sekira pukul 23.50.

Para pelaku masuk ke rumah makan dengan cara merusak pagar yang terbuat dari seng, lalu ke bagian halaman belakang dan merusak kawat jendela.

"Setelah itu mereka membuka kunci grendel pintu belakang rumah makan dan masuk ke dalam gudang tempat penyimpanan peralatan rumah makan lalu mengambilnya," ungkap AKP Herman Rozi SH MH kepada wartawan, Jumat (31/7/2020).

Pria yang pernah menjabat Panit 1 Unit 2 Subnit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel menjelaskan usai menguras barang-barang berharga di rumah makan para pelaku langsung kabur.

"Korban yang mendapati kejadian lalu melapor ke petugas kepolisian dan langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan serta pengejaran, satu telah menyerahkan diri dan ketiga lainnya kita ringkus ketika hendak menjual barang hasil curian," tegasnya seraya mengatakan para pelaku akan dijerat pasal berlaku. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved