Breaking News:

Piala AFF 2020

Resmi, Piala AFF 2020 Ditunda ke 2021, Begini Persiapan Timnas Indonesia

AFF mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan publik sebagai prioritas tertinggi.

Instagram @officialpssi
Para pemain Timnas Indonesia kala menggelar latihan di era Shin Tae-yong 

TRIBUNSUMSEL.COM - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) hari ini mengumumkan bahwa pelaksanaan Piala AFF 2020 ditunda hingga 2021 mendatang.

Hal itu dikarenakan situasi Covid-19 yang memburuk dengan cepat di setiap wilayah dan hampir terjadi di berbagai negara.

AFF mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, mitra, penggemar, dan publik sebagai prioritas tertinggi.

 
Dan keputusan menunda turnamen hingga 2021 akan melindungi kesejahteraan semua orang yaang akan terlibat dalam Piala AFF 2020.

"Sejak permulaan COVID-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam pemberitaan situs resmi AFF.

"Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat besar bagi kita semua.

"Prioritas utama AFF terus menjadi kesehatan dan keselamatan keluarga sepakbola kami dan mengurangi dampak pandemi ini.

"Dengan risiko penyebaran Covid-19 tetap tinggi, AFF menemukan dirinya dalam situasi di mana kami tidak dapat melanjutkan dengan aman dengan AFF Suzuki Cup 2020," lanjutnya.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved