Breaking News:

Berita OKI

Siloam Hospital Akan Dirikan Rumah Sakit Rujukan Kanker di Kawasan Danau Teluk Gelam OKI

Bupati OKI, Iskandar SE menyambut baik rencana untuk menjadikan bangunan ODP center di Danau Teluk Gelam akan difungsikam sebagai salah satu rujukan

Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Siloam Hospital melihat peluang pendirian rumah sakit rujukan kanker di kawasan wisata danau Teluk Gelam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Saat ini Indonesia baru punya satu rumah sakit khusus kanker, yakni RS Dharmais di Jakarta.

Penyakit kanker memang dapat ditangani di rumah sakit manapun asalkan terdapat dokter onkologisnya.

Tentunya hal tersebut menjadi perhatian pihak manapun termasuk Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Siloam Hospital yang melihat peluang di kawasan wisata danau Teluk Gelam.

Bupati OKI, Iskandar SE menyambut baik rencana untuk menjadikan bangunan ODP center di Danau Teluk Gelam akan difungsikam sebagai salah satu rujukan rehabilitasi kanker di Indonesia.

"Tentunya ini rencana yang luar biasa. Kita memang berkeinginan untuk memberi pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat."

"Termasuk ada destinasi berobat di daerah ini untuk menjadi rujukan," ungkapnya kepada para awak media, Jum'at (24/7/2020).

Pertumbuhan Ekonomi Terbaik di Sumatera, Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ingatkan ini ke Pemda Sumsel

Ditambahkannya, kawasan wisata Teluk Gelam dan sekitarnya yang akan menjadi pengembangan wisata kesehatan diyakini oleh Iskandar dapat berkembang dengan baik.

"Kita optimis kawasan Teluk Gelam dan wilayah sekitarnya akan bertumbuh jadi sentra ekonomi baru berbasis pariwisata medis mengingat aksesibilitas dan daya dukung wilayah setempat.

Terlebih lagi ada akses jalan tol yang mempersingkat waktu dan jarak, serta dekat dengan penunjang daerah sekitar OKI, seperti OKU Timur hingga Mesuji Lampung.

Direktur RS Siloam Sriwijaya, Dr Bona Fernando yang menyebut kawasan wisata Teluk Gelam sangat potensial.

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved