Breaking News:

Corona di Palembang

Palembang Zona Merah Lagi, Wawako Sebut Disiplin Masyarakat Kurang Terhadap Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan bila patroli pengawasan penegakkan disiplin protokol kesehatan hingga kini masih dil

covid19.go.id
Data sebaran risiko diupdate covid19.go.di menunjukan hanya Palembang satu-satunya daerah di Sumsel dengan status zona merah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Perkembangan kasus Covid-19 membuat kondisi status Kota Palembang kembali masuk zona merah.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, kembalinya status zona merah ini menjadi bukti bahwa kedisiplinan masyarakat berkurang.

"Disiplin masyarakat kurang terhadap protokol kesehatan. Hari ini bukti bila kita di zona merah lagi. Nanti kajian kenapa zona merah lagi akan ada statemen resmi dari Pemkot Palembang," jelasnya, Jumat (24/7/2020)

Tidak Ada Kata Maaf, Keluarga Masih Trauma setelah Rio Pambudi Dibunuh, Pilih Pindah Rumah

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (HUMAS PEMKOT PALEMBANG)

Sebelumnya, Kasat Pol PP Kota Palembang, GA Putra Jaya mengatakan bila patroli pengawasan penegakkan disiplin protokol kesehatan hingga kini masih dilakukan.

Terutama ke pusat-pusat yang memicu keramaian seperti mall dan pasar tradisional.

"Selama ini evaluasi kami masyarakat tahu soal protokol kesehatan, namun kerap ada saja yang kami jumpai tak pakai masker. Nah, kalau ada yang seperti ini kita tidak bolehkan masuk ke mall misalnya, mereka harus beli masker dulu baru boleh masuk," jelasnya.

Diupah Rp5 Juta, Pecatan TNI Ditangkap Bawa 3 Kg Sabu dan 2 Ribu Pil Ekstasi di Muba

Lanjutnya, selama patroli pengawasan petugas lebih mengedepankan edukasi soal protokol kesehatan bukan pada sanksi. "Karena target kita adalah bagaimana masyarakat bisa mematuhi dan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan mulai dari jaga jarak, pakai masker, dll," tutupnya. (cr26)

Data Corona di Palembang

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang mengonfirmasi ada penambahan 7 orang terkonfirmasi Covid-19 di Palembang hingga total saat ini mencapai 2.136 kasus.

Halaman
1234
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved