Target Emas di PON Papua, Rio Maholtra Berharap Dukungan Dana Hingga Alat Latihan Dari Pemerintah

Target Emas di PON Papua, Rio Maholtra Berharap Dukungan Dana Hingga Alat Latihan Dari Pemerintah

Penulis: Novaldi Hibaturrahman | Editor: Slamet Teguh
Dokumen Pribadi
Atlet Lari Gawang berjarak 110 meter wakil Sumsel di PON ke XX, Rio Maholtra 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mundurnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang sejatinya akan berlangsung pada Oktober mendatang justru membuat persiapan atlet-atlet Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah.

Seperti yang diungkapkan oleh atlet dari cabang olahraga (Cabor) Lari Gawang berjarak 110 meter andalan Sumsel, Rio Maholtra.

Atlet andalan Sumsel serta langganan medali itu optimis dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan dilaksanakan tahun depan.

Meski menjadi atlet langganan dalam perolehan medali pada beberapa edisi PON sebelumnya, Rio mengaku dirinya akan merasa terbebani apabila atlet-atlet Sumsel termasuk dirinya tidak mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan juga pemerintah.

Dikatakannya, jika seluruh atlet yang mewakili Sumsel di event empat tahunan itu merasa terbebani jika tidak dukung dari segi keuangan sampai dengan peralatan penunjang latihan.

Ditambah lagi dengan adanya 6 atlet peraih emas di PON tahun 2016 lalu.

"Terbebani apabila atlet Sumsel tidak di dukung secara penuh oleh pemerintahan. Karena ada 6 atlet peraih emas pon 2016. Beban bukan hanya saya saja yang merasakan tapi seluruh atlet yang di beri target tanpa di beri dukungan mulai dari keuangan sampai peralatan demi menunjang kegiatan berlatih dan lomba," jelasnya.

Dirinya melanjutkan, atlet-atlet Sumsel yang turun di gelaran PON ke XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2021 mendatang termasuk dirinya sangat paham mengenai kondisi serta strategi dari kontingen lawan.

"Karena kami juga sangat paham dengan kondisi dan strategi pasukan lawan," ujar Rio, Jumat (10/7) lalu.

Namun, atlet kelahiran Lahat 26 Desember 1993 itu tetap optimis bisa meraih medali emas pada perhelatan olahraga nasional yang akan digelar pada Sabtu (2/10/21) mendatang sekaligus mengulang raihan pada PON tahun 2016 di Jawa Barat.

"Harapan optimis untuk medali emas pon papua 2021. Olahraga Sumsel harus cemerlang," ujar dia.

Sebelumnya atlet asal Lahat tersebut berhasil menyumbang medali emas melalui cabang olahraga atletik dalam nomor lari gawang 110 meter pada gelaran PON ke XIX yang berlangsung di Jawa Barat tahun 2016 silam.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved