Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Demokrat Resmi Usung AW Noviadi-Ardhani di Pilkada Ogan Ilir dan Syarif- Surian di Pilkada Muratara

Sementara untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi kepada M Syarif Hidayat- Surian Sofian.

Demokrat
ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan rekomendasi bapaslon OI, Ovi- Ardhani 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,---DPP Partai Demokrat resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mengusung putra wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya, yaitu AW Noviadi alias Ovi sebagai bakal calon Bupati Ogan Ilir (OI) di Pilkada 2020.

Dalam rekomendasi itu, Ovi akan berpasangan dengan ASN Pemprov Sumsel Ardani.

Menurut Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Machzareki, rekomendasi diberikan kepada Ovi- Ardani karena berdasarkan hasil survei, dan menunjukkan saat ini paling tinggi dibanding kandidat lainnya.

Komedian Omas Meninggal Dunia, Penyakit Ini Buat Adik Mandra Tak Bisa Bangun dari Tempat Tidur Lagi

"Selain hasil survei alasan Demokrat mengusungnya, InsyaAllah setelah nanti Ardhani resmi ditetapkan sebagai calon dan berhenti sebagau ASN, beliau berkomitmen akan menjadi kader Partai Demokrat. Ketiga, kita mempertimbangkan aspirasi tokoh tokoh OI untuk mendukung Ovi-Ardhani," ucapnya, Jumat (17/7/2020).

Sementara untuk Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi kepada M Syarif Hidayat- Surian Sofian.

Corona di Palembang Bertambah 21 Kasus yang Tersebar di 9 Kecamatan, IT II Paling Banyak Bertambah

"Alasannya kita mengusung Syarif- Surian hampir sama. Calon Wakil Bupati nya adalah kader Partai Demokrat. Selain itu, kinerja pak Syarie selama memimpin Muratara baik dan perlu di lanjutkan," tandasnya.

Dengan keluarnya rekomendasi di dua daerah di Sumsel tersebut, maka Demokrat sudah mengeluarkan 3 rekomendasi dari 7 Kabupaten se Sumsel yang melaksanakan Pilkada serentak 2020.

"Sebelumnya di OKU Timur kita mengusung Enos- Yudha. Jadi tersisa empat Kabupaten lagi, yaitu Musi Rawas, PALI, OKU dan OKU Selatan," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved