Breaking News:

PKB Resmi Beri Dukungan Kepada Balon Kepala Daerah di Tiga Kabupaten, Empat Masih Proses

PKB Resmi Beri Dukungan Kepada Tiga Balon Kepala Daerah di Tiga Kabupaten, Empat Masih Proses

Dokumen
Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan disela- sela silahturahmi dengan sejumlah pengurus PCNU Muba ke DPW PKB Sumsel, Rabu (15/7/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan, dari 7 Pilkada serentak 2020 di Sumsel. Partainya telah mengeluarkan rekomendasi resmi dukungan bagi balon pasangan kepala daerah di 3 Kabupaten.

Tiga kabupaten itu, OKU Timur (Fery Antoni- Meilinda), Ogan Ilir (AW Noviadi- Ardani) dan Musi Rawas Utara (M Syarief Hidayat- Suryan Sofian). Sementara 4 daerah lainnya masih proses.

"Rekomendasi untuk Pilkada PKB telah mengeluarkan sebagian, yang dimana dukungan diberikan kepada Bapaslon yang memang seperjuangan dengan PKB," kata ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan disela- sela silahturahmi dengan sejumlah pengurus PCNU Muba ke DPW PKB Sumsel, Rabu (15/7/2020).

Sementara untuk 4 Kabupaten yang tersisa, Ramlan menerangkan jika PKB masih belum memastikan siapa yang akan diusung di Pilkada Musi Rawas (Mura) karena masih melihat perkembangan dilapangan dan hasil survei.

"Kalau di OKU insya allah kita mengusung Eddy Yusuf- Helman, mengingat Helman adalah kader PKB. Di OKU Selatan kita mengusung petahana Popo Ali- Abuasir. Sedangkan di PALI kita hanya bisa mendukung karena tidak ada kursi di DPRD dan dukungan diberikan ke pasangan Heri Amalindo- Soemarjono," tandasnya, seraya hal itu tinggal menunggu SK DPP.

Sementara terkait silahturahmi pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dikatakan Ramlan PCNU Muba berkomitmen membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam setiap kontestasi pemilu yang ada di Muba, khususnya ditahun politik 2024 mendatang.

Sejumlah pengurus PCNU Muba yang dikomandoi Rais Am Syuriah (dewan penasehat), KH Imron Abaha, Dewan Syuriah KH Abdul Hadi, Ketum Tanfidziyah (dewan pelaksana) KH Muhammad Jazuli dan ketua DPC PKB Muba Rohman diterima langsung Ramlan, Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim dan jajaran.

Diungkapkan Ramlan, PCNU Muba memiliki komitmen membesarkan PKB di Muba kedepannya, dengan pembenahan struktur hingga ketingkat ranting.

"Jadi struktur yang ada mulai DPC, PAC hingga ranting, akan dibenahi mulai sekarang untuk menyongsong pemilu 2024," beber Ramlan.

Dijelaskannya, hal ini penting dilakukan karena Muba dianggap salah satu daerah yang banyak warga NU.

"Pembenahan struktur mulai dari KTA (Kartu Tanda Anggota) nisasi. Dimana setiap pengurus DPC wajib pengurusnya dengan sistem online.

"Kita berharao bisa puluhan ribu setiap daerah, apalagi sekarang sistem sudah online, sehingga cepat muda terdata," tandas Ramlan seraya PKB pada Pileg 2019 lalu meraih 4 kursi di DPRD Muba.

Tags
PKB
Pilkada
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved