Corona di Palembang

Sejumlah Karyawan PT Pusri Positif Covid-19, Keluar Masuk Area Perusahaan Diperketat

Ditambahkan Soeryo, manajemen mengimbau agar seluruh karyawan dan keluarga dapat mematuhi protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, di lingkungan perus

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan maupun tamu perusahaan dengan menggunakan thermogun disetiap pintu masuk PT Pusri 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- 8 karyawan PT Pupuk Sriwidjaja (PT Pusri) Palembang dikabarkan terpapar virus corona (Covid-19) baru- baru ini.

Pihak perusahaan menerapkan berbagai langkah antisipasi penyebaran yang lebih luas.

Baik terhadap karyawan/TKNO/tamu/ keluarga yang beraktifitas di area PT  Pusri baik pabrik, non pabrik maupun lingkungan rumah tinggal.

Manager Humas PT Pusri, Soerjo Hartono menyampaikan, jika hingga saat ini, operasional perusahaan tetap berjalan normal.

”Hingga saat ini pabrik tetap berjalan normal, karena protokol kesehatan sudah dijalankan dengan ketat dan dipatuhi seluruh karyawan," katanya, Jumat (10/7/2020).

Covid-19 Infeksi Karyawan PT Pusri di Palembang & PT Hindoli di Muba, Penularan Corona Terus Terjadi

Menurutnya, penyebaran Covid-19 di lingkungan PT Pusri berasal dari luar, sehingga pihaknya terus berupaya melakukan pemeriksaan makin ketat, dalam menerapkan standar kesehatan terhadap karyawan, warga komplek, dan orang yang datang ke lingkungan perusahaan.

"Kami terus mengupayakan dengan maksimal, pemutusan mata rantai penyebaran wabah ini," tegas Soerjo.

Lebih lanjut, diungkapkan Soerjo, perusahaan berencana memberlakukan kembali sistem Work From Home (WFH)  bagi karyawan di kantor, sistem shift bagi karyawan pabrik dengan pembuatan sekat di area panel, untuk menjaga phsycal distancing serta membatasi pertemuan secara langsung digantikan dengan video/teleconference untuk rapat.

"Selain itu, karyawan juga rutin dibekali  multivitamin, untuk menunjang imunitas tubuh setiap karyawan," terangnya.

Ditambahkan Soeryo, manajemen mengimbau agar seluruh karyawan dan keluarga dapat mematuhi protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, di lingkungan perusahaan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Pusri telah mewajibkan penggunaan masker, saat beraktivitas di area  perusahaan. Himbauan inipun telah dipasang dibeberapa lokasi strategis yaitu di pintu keluar/masuk mobil, pintu keluar/masuk motor, pintu keluar/masuk dermaga, akses masuk pabrik, dan jalur distribusi pupuk," bebernya.

Dilanjutkan Soerjo, pihaknya telah melakukan sterilisasi dengan sinar UV, dan penyemprotan cairan disinfektan pada ruang kerja, dan ruang rapat secara rutin untuk membunuh virus.

"Kedepannya, ruang rapat akan dipasangkan sekat pembatas akrilik, sehingga physical distancing dapat berjalan optiomal," tuturnya.

Untuk mempermudah dan mengefisienkan layanan kesehatan, pemeriksaan medis bagi karyawan dan keluarga, pihaknya telah mengalihkannya ke dalam Komplek yaitu di Jalan Sawi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved