Breaking News:

Berita Muara Enim

Polres, Kodim dan Pemkab Muara Enim Tebar 10 Ribu Bibit Lele Di Kampung Tangkal Covid-19

Kegiatan di awali dengan sambutan-sambutan dan setelah itu Kapolres Muara Enim dan rombongan memberikan bingkisan kepada masyarakat Desa Tapus yang ku

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/ARDHANI
Tebar Lele : Polres Muaraenim bersama Kodim 0404/Muaraenim dan Pemkab Muaraenim, menebar 10 ribu bibit ikan Lele dan Panen Sayuran di Kampung Tangkal Covid 19 Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM,--- Polres Muara Enim bersama Kodim 0404/Muara Enim dan Pemkab Muara Enim, menebar 10 ribu bibit ikan lele dan panen sayuran di Kampung Tangkal Covid 19 Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Jumat (10/7/2020).

Kunjungan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra bersama Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, hukum dan Politik Kabupaten Muara Enim Alfarizal, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh Kasdim Kodim 0404 Muaraenim Mayor Inf Soegeng dan Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim.

Kedatangan Kapolres Muara Enim dan rombongan di Kampung Tangkal Covid 19 Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim disambut oleh Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari, Camat Lembak, Danramil 404-01 yang diwakili oleh Pelda Irwanto, Personil Polsek Lembak dan Kades Tapus beserta perangkat Desa.

Kegiatan di awali dengan sambutan-sambutan dan setelah itu Kapolres Muara Enim dan rombongan memberikan bingkisan kepada masyarakat Desa Tapus yang kurang mampu yang dilanjutkan dengan melakukan penebaran bibit ikan Lele sebanyak 10 ribu ekor.

Setelah itu, melakukan kegiatan panen tanaman sayuran berupa pare, mentimun dan terong yang siap panen yang ada di kampung Tangkal Covid-19 Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Tangkal Covid 19, oleh Polres Muara Enim, TNI dan Pemda Muara Enim supaya pada saat kondisi pandemi covid 19 desa tersebut bisa menjadi Kampung Tangkal Covid 19 yang dapat mengoptimalkan ketahanan pangannya dengan melihat kondisi ketahanan pangan apa yang disesuaikan dengan daerah tersebut seperti sawah, sayuran, perternakan, perikanan dan sebagainya secara bersama-sama agar bisa menghidupkan desa tersebut sehingga bisa membantu perekonomian keluarga terutama pada kondisi pandemi Covid 19 saat ini. (ari/sp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved