Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Utamakan Piala Dunia U-20 2021 di Palembang, Sriwijaya FC Menarik Diri Jadi Calon Tuan Rumah Liga 2

Utamakan Piala Dunia U-20 2021 di Palembang, Sriwijaya FC Menarik Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2

Instagram @sriwijayafc.id
Pemain memasuki lapangan saat pertandingan Sriwijaya FC vs PSIM di Liga 2 Indonesia 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC menyatakan telah menarik diri menjadi tuan rumah Liga 2 Indonesia 2020 ke PSSI maupun PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi.

"Kita dari manajemen Sriwijaya FC sudah mengusulkan ke PT LIB dan PSSI untuk mengurungkan niat kita menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Indonesia Tahun 2020 ini," ungkap Manajer Tim Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH di kantor KONI Sumsel, Selasa (7/7/2020).

 
Menurut Hendri yang juga Wakil Dirut PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku pengelolah klub Sriwijaya FC, hal itu dikarenakan ada renovasi stadion.

"Insya Allah bulan sembilan, bulan sepuluh renovasi itu dimulai. Stadion Jakabaring. Yang kemudian stadion pendamping itu ada lima. Tentu dengan pertimbangan itu Sriwijaya FC tidak menolak menjadi tuan rumah karena kita mendahulukan kepentingan nasional," ujar Hendri yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel.

Mantan senator DPD RI ini menyebut karena Jakabaring menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 menjadi kebanggan nasional.

"Dan Alhamdulillah khususnya Sumatera Selatan kita dapat penghargaan juga untuk menyelenggarakan event internasional ini. Dari itu kita tidak melanjutkan untuk menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Tahun 2020 ini," tegasnya.

PSSI sudah memutuskan untuk kembali menggulirkan kompetisi sepakbola profesional di Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2, Oktober mendatang.

Sebelumnya kedua kompetisi ini dihentikan akibat pandemi Covid-19 pada 16 Maret lalu. Liga 2 sendiri baru berjalan satu pekan. Pada laga perdana, Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (15/3/2020).

Kompetisi bakal dilanjutkan lagi menggunakan sistem pertandingan home tournament. Sriwijaya FC berpeluang menjadi tuan rumah karena wacana yang beredar salah satu venue home tournament bakal dilaksanakan di Sumatera.

Piala Dunia U-20 sendiri bakal dilaksanakan di Indonesia, Mei 2021. Bakal ada enam stadion menjadi tempat perhelatan world cup junior tersebut.

Selain Gelora Sriwijaya Jakabaring, ada Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jalak Harupat Jawa Barat, Stadion Manahan Solo, Stadion Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved