Breaking News:

Berita Palembang

Syawaludin Menjabat Sebagai Ketua KPU Palembang, Berikut Profil 5 Komisioner Periode 2019-2024

Kantor KPU kota Palembang terletak di Jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir D. III, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121.

KPU Palembang
lima komisioner KPU kota Palembang periode 2019-2024 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang periode 2019-2024 sudah dilantik KPU RI pada akhir tahun 2019 lalu, melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap lima komisioner KPU Palembang sebelumnya yang dipecat KPU RI, karena melakukan pidana pemilu.

KPU Palembang adalah lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di kota Palembang, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilu legislatif (Pileg) hingga Pemilu Presiden (Pilpres) yang ada di wilayah kota Palembang.

Viral Seorang Guru Pingsan setelah Dipukul Jambret di Makrayu, Polisi Minta Penjambret Menyerah Saja

Viral Video Perempuan Korban Jambret di Makrayu, Terjatuh dari Motor dan Pingsan di Pinggir Jalan

Kantor KPU kota Palembang terletak di Jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir D. III, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121.

KPU diatur dalam Undang-undang Nomor 3 Tahun 1999 tentang Pemilihan Umum dan Keputusan Presiden Nomor 16 Tahun 1999 tentang Pembentukan Komisi Pemilihan Umum dan Penetapan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Umum Komisi Pemilihan Umum, dijelaskan bahwa untuk melaksanakan pemilihan umum.

Ini profil dan jabatan lima komisioner KPU Palembang periode 2019-2024 yaitu, Syawaludin SHi yang menjabat ketua KPU Palembang. Pria kelahiran Palembang 27 Juli 1983 ini juga merangkap ketua Divisi Keuangan, umum, logistik dan rumah tangga.

Seorang Ibu di Palembang Diduga jadi Korban Hipnotis, Tanpa Mikir Kirimkan Nomor ATM dan Kode OTP

Kurniawan SPd, kelahiran Talang Padang 29 September 1975 menjabat ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.

Kemudian Munawwaroh SSos ME, kelahiran Palembang 31 Januari 1983 yang menjabat ketua Divisi Perencanaan data dan informasi.

Muhammad Joni SE, kelahiran Palembang 14 Februari 1980 yang menjabat ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Terakhir, Kurniawan SE kelahiran 26 September 1982 yang menjabat ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, partisipaso masyarakat dan SDM.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Weni Wahyuny
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved