Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Usung Enos- Yudha di Pilkada OKUT 2020, Ini Penjelasan Partai Demokrat Sumsel

Menurutnya, dukungan diberikan kepada adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut, karena calon wakilnya merupakan kader partai Demokrat.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Weni Wahyuny
Demokrat
Penyerahan SK rekomendasi kepada Bakal calon Bupati OKUT Lanosin Hamzah, oleh Ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang disaksikan ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki dan Ketua DPC Demokrat OKUT, di Jakarta beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, mengeluarkan SK dukungan resmi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) kepada Lanosin Hamzah (Enos) - Adi Nugraha Purna Yudha (Yudha).

Penyerahan SK rekomendasi sendiri dilakukan oleh Ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang disaksikan ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki dan Ketua DPC Demokrat OKUT di Jakarta beberapa hari yang lalu.

"Dari tujuh Kabupaten di Sumsel yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, SK yang sudah keluar rekomendasinya baru Kabupaten OKUT kepada pasangan Enos dan Yudha," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki.

Devi - Inayatullah Dapat Rekomendasi dari NasDem di Pilkada Muratara 2020, Kantongi 3 Partai 7 Kursi

Menurutnya, dukungan diberikan kepada adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru tersebut, karena calon wakilnya merupakan kader partai Demokrat.

"Prioritas kita adalah kader, Yudha adalah salah satu kader Partai Demokrat," terangnya.

Ditambahkan putra mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini, jika berkaca dari rekomendasi yang dikeluarkan partai Demokrat sebelumnya, mempertimbangkan prioritas kader, elektabilitas dan hasil survei balon yang ada.

"Memang selama ini rekomendasi diprioritaskan berdasarkan kader, tapi kalau tidak bisa kandidat non parpol," capnya.

Diakui Muchendi, partainya akan melakukan survei lanjutan yang sempat tertunda, namun sifatnya bukan untuk menentukan bapaslon yang akan diusung, tetapi penguatan strategi untuk memenangkan Pilkada.

10 Kecamatan yang Alami Peningkatan Jumlah Kasus Covid-19 di Palembang, Ilir Barat I Paling Banyak

Tabungan Terkuras hingga Minta Uang ke Teman Medsos, Diduga Akun Gmail Gadis di Palembang Kena Hack

"Survei resmi partai Demokrat memang belum dilakukan karena sejak bulan maret ditunda akibat covid-19. Insya Allah akan dilakukan survei bulan Juli atau Agustus, namun itu untuk berpedoman dalam pemenangan, mengingat kita sudah DP dengan lembaga survei yang ada," ucapnya.

Sekedar informasi, Partai Demokrat sebelumnya telah resmi memberikan surat tugas kepada bakal calon bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, kepada Devi Hartoni selaku ketua DPC Demokrat PALI.

Kemudian disusul SK kepada Enos- Yudha untuk Kabupaten OKUT.

Sementara 5 Kabupaten lainnya, yang juga akan menggelar Pilkada serentak di Sumsel akhir tahun nanti, yaitu Ogan Komering Ilir (OI) ada nama Ahmad Wazir Noviadi (Ovi)- Ardani dan Ilyas Panji, Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis, Johan Anuar dan nama- nama lainnya.

Sementara, OKU Selatan hanya ada nama petahana Popo Ali-Sholehien Abuasir, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) cukup banyak yang ikut dalam pemaparan visi- misi yang dilakukan DPD Demokrar Sumsel, dan sekarang masih dalam proses DPP.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved