Rhoma Irama Beri Piagam Penghargaan untuk Almarhum Personel Soneta

Pada 13 Oktober 1973 Rhoma Irama bersepakat dengan para personel Soneta formasi pertama untuk bermusik di jalan Allah

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Eko Adia Saputra
@rhoma_official
Rhoma Irama, Selasa (23/6/2020) sore, memberikan piagam penghargaan untuk almarhum personel Soneta dan juga mantan-mantan pemain yang pernah berkiprah bersamanya. 

Rhoma Irama Beri Piagam Penghargaan untuk Almarhum Personel Soneta

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rhoma Irama, Selasa (23/6/2020) sore, memberikan piagam penghargaan untuk almarhum personel Soneta dan juga mantan-mantan pemain yang pernah berkiprah bersamanya. Pemberian penghargaan ini merupakan, bagian dari rangkaian kegiatan menyongsong ulang tahun ke-50 Soneta.

Untuk diketahui, pada 13 Oktober 1973 Rhoma Irama bersepakat dengan para personel Soneta formasi pertama untuk bermusik di jalan Allah, tanpa meninggalkan salat, tanpa minum-minuman keras dan tanpa pergaulan bebas.

"Saya ingin memberi piagam penghargaan kepada para almarhum personel Soneta yang telah berpulang ke Rahmatullah. Ya, sekadar santunan untuk keluarga yang ditinggalkan. Kemudian piagam penghargaan kepada mantan-mantan pemain (personel) Soneta Group yang pernah berkiprah bersama," kata Rhoma saat menjadi bintang tamu di acara Sumsel Virtual Fest yang diselenggarakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post, Senin (22/6/2020) pukul 16.00.

Rhoma Irama, Selasa (23/6/2020) sore, memberikan piagam penghargaan untuk almarhum personel Soneta dan juga mantan-mantan pemain yang pernah berkiprah bersamanya.
Rhoma Irama, Selasa (23/6/2020) sore, memberikan piagam penghargaan untuk almarhum personel Soneta dan juga mantan-mantan pemain yang pernah berkiprah bersamanya. (@rhoma_official)

Pada saat itu, Rhoma menyebut beberapa nama dari formasi pertama, yang meningal itu kan H. Ayub (timpani dan tamborin), H. Riswan (keyboard), H. Herman (basis), dan H. M. Nasir (mandolin).

"Sekarang formasi pertama yang masih ada, tapi sudah tidak ikut tampil main musik lagi ada H. Hadi (seruling) dan Wemphy (rithem). Nah, tujuh orang (personel) formasi pertama saya akan berikan penghargaan Insya Allah, Selasa (23/6/2020) di Soneta Record," katanya.

Meski sederhana, acara serah terima piagam penghargaan tersebut sempat diliputi suasana haru. Beberapa istri personel Soneta yang sudah lebih dahulu berpulang ke rahamatullah meneteskan air mata setelah menerima piagam penghargaan dari Rhoma Irama.

Banyak agenda untuk menyambut 50 tahun Soneta Group. Rhoma mengatakan, ada juga dari pihak publisher yang akan melahirkan edisi rangkuman lagu-lagu Rhoma Irama dalam piringan hitam.

"Kemudian dalam satu paket bag itu ada piringan hitam, ada CD, ada poster dan lain-lain," katanya.

Tak hanya itu, ada juga rencana dari Synchronize Festival menampilkan Soneta pada Oktober mendatang dikolaborasikan dengan Dipha Barus (DJ). Selain itu, rencananya akan ada penampilan Soneta di Gelora Bung Karno (GBK), tentunya didampingi grup-grup musik lain dalam rangka ulang tahun Soneta. "Itu rencananya, wallahu a'lam," kata Rhoma.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved