Breaking News:

Berita Palembang

HUT Kota Palembang Tahun Ini Tanpa Kemeriahan Bidar,  Walikota Minta Masyarakat Bermuhasabah

Meski tidak ada perayaan hari jadi, sejumlah agenda penting Pemkot Palembang untuk pembangunan Kota Palembang akan tetap dilanjutkan

tribunsumsel.com/Siemen Martin
Ilustrasi lomba bidar di Sungai Musi Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kota Palembang pada tanggal 17 Juni 2020 akan berusia 1.137 tahun.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dipastikan tanpa ada semarak kemeriahan tradisi perahu Bidar.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, beragam kegiatan seperti lomba bidar tradisional, lomba parade perahu hias dan kegiatan lain di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan ditiadakan.

"Tidak ada perayaan apapun di HUT Kota Palembang tahun ini. Malah saya mengajak masyarakat untuk bermuhasabah, tetap mawas diri, dan terpenting mengedepankan protokol kesehatan.

Meski tidak ada perayaan hari jadi, sejumlah agenda penting Pemkot Palembang untuk pembangunan Kota Palembang akan tetap dilanjutkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani membenarkan, pada tahun ini semua agenda seremoni perayaan hari jadi Kota Palembang ditiadakan.

"Seperti yang sudah disampaikan, Pemkot Palembang dihari jadi tahun ini perayaan yang bersifat wisata seperti Bidar itu ditiadakan. Karena tidak memungkinkan untuk digelar kondisi seperti ini, alokasi anggaran seluruhnya direlokasi untuk penanganan Covid-19," ujarnya.

Lanjut Isnaini, selama pandemi Covid-19 menurutnya sektor pariwisata menjadi sektor yang paling banyak terdampak Covid-19.

Karena hampir seluruh larangan yang diterapkan selama pandemi adalah hal-hal yang ada dalam sektor pariwisata.

"Seperti larangan berkerumun, kita tahu bahwa pariwisata identik dengan keramaian. Jadi otomatis ketika ada larangan ini colabs, semua rencana baik pengembangan pariwisata di Palembang bersama pihak ketiga juga bahkan harus ditunda hingga dibatalkan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved