Berita Pagaralam

Ada Sanksi Bagi Masyarakat Pagaralam yang Beraktivitas Tak Pakai Masker Saat New Normal

Memang saat ini Pemkot Pagaralam belum menerapkan sanksi disiplin bagi warga yang tidak mengenakan masker, karena sifatnya hanya sebatas iimbauan

Editor: Siemen Martin
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Masker 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pagaralam telah mulai menerapkan New Normal dimassa Pandemi Covid-19. 

Untuk itu Pemkot Pagaralam bersama Polres Pagaralam dan Kodim 0405 Lahat menggelar rapat terkait rencana penegakan disiplin dan saksi selama massa New Normal berlaku.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menggelar rapat rencana penerapan penegakkan disiplin New Normal.

Rapat itu diikuti Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, Forkopimda dan SKPD Kota Pagaralam, di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Kamis (11/6/2020).
.
Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagaralam secara terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Imbauan ini sebagai langkah pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Pagaralam.

"Memang saat ini Pemkot Pagaralam belum menerapkan sanksi disiplin bagi warga yang tidak mengenakan masker, karena sifatnya hanya sebatas himbauan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menginstruksikan agar ASN Pemkot Pagaralam dapat menjadi contoh dalam penggunaan masker.

"ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Jadi bagi ASN yang tidak menggunakan masker, akan disuruh pulang untuk mengambil masker di rumah," tegas Wako

Sementara, Dandim 0405/Lahat Letkol. Kav Sungudi menegaskan, terdapat sejumlah titik ruang publik, yang direncanakan akan dijadikan sasaran prioritas penerapan disiplin penggunaan masker.

"Titik tersebut nantinya akan diperketat pengawasan terhadap warga yang tidak menggunakan masker," ujarnya.

Penegakan disipilin ini merupakan instruksi Presiden melalui Panglima TNI dan Kapolri dalam mendukung kebijakan menegakkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Penertiban tersebut direncanakan akan diberikan sanksi terhadap masyarakat, namun tetap humanis dan persuasif.

Penegakkan disiplin ini bertujuan untuk mempertahankan Kota Pagaralam yang berstatus zona hijau dan zero covid-19," ungkapnya.(one)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved