Berita Muara Enim

Sudah Jalani Sidang Cerai, Suami di Muara Enim Siksa Istri dan Paksa Berhubungan di Semak-semak

Puncaknya pada tanggal 15 Mei 2020 yang lalu, kejadian bermula pada saat korban sedang bekerja di kantor PT. MME Desa Darmo, dengan alasan minta diant

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Weni Wahyuny
Tribunsumsel.com
Ilustrasi KDRT oleh Tribunsumsel.com 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Wiwin Saputra Bin Abdul Hani (31), warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim ini dilaporkan oleh YN (31) yang tak lain adalah istrinya sendiri karena dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com, Minggu (7/5/2020), tersangka diamankan polisi setelah petugas menerima laporan dari korban.

Menurut informasi bahwa korban sudah sering mengalami KDRT yang dilakukan oleh suaminya tersebut, namun ia nekat melaporkan tersangka ke pihak berwajib karena sudah tidak sanggup menahan kelakuan tersangka.

Update Corona di Palembang Senin 8 Juni Pagi, Bertambah 24 Sembuh dari Covid-19, 478 Masih Dirawat

Puncaknya pada tanggal 15 Mei 2020 yang lalu, kejadian bermula pada saat korban sedang bekerja di kantor PT. MME Desa Darmo, dengan alasan minta diantar ke terminal.

Kemudian korban keluar dari kantor PT MME, setelah berada diluar, ternyata korban malah dipaksa dan diajak korban ke semak belukar dengan menarik tangan korban sebelah kanan hingga mengalami luka lecet dan memar.

Tak hanya itu saja, di semak-semak tersebut, pelaku memaksa korban untuk berhubungan suami istri.

Korban yang sudah menjalani sidang cerai bersama tersangka selama tiga kali.

Tak terima diperlakuan seperti itu oleh tersangka dan nekat melaporkan tersangka ke Polsek Lawang Kidul.

Setelah menerima laporan korban, jajaran Polsek Lawang Kidul melakukan penyelidikan.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Bang Lucky Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul, didapat info bahwa tersangka sedang berada di kantor PT.MME Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muar Enim untuk kembali menemui korban.

Mendapat informasi tersebut lalu Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Toni Hermawan untuk melakukan Penangkapan terhadap tersangka.

Tersangkapun tak berkutik saat diamankan polisi, kemudian tersangka dibawa ke Polsek Lawang Kidul untuk diperiksa lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim,AKBP Donny Eka Syaputra melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim membenarkan adanya penangkapan tersebut.

" Dulu tersangka juga pernah melakukan KDRT dilaporkan ke kita,namun berhasil kita mediasi, dan menurut keterangan korban, korban sudah tidak tahan lagi dengan kelakuan suaminya, keduanya sudah hampir cerai, dan saat ini dalam proses sidang ke tiga, namun tersangka terus mendatangi korban, karena tidak tahan dengan kelakuan tersangkalah akhirnya korban melapor ke kita, dan saat ini tersangka masih kita periksa," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved