Berita Sriwijaya FC

Masalah Baru Dialami Sriwijaya FC Jika Kompetisi Liga 2 Baru Digelar Pada Bulan Oktober

Masalah Baru yang Dialami Sriwijaya FC Jika Kompetisi Liga 2 Baru Digelar Pada Bulan Oktober

Instagram @erwin05gutawa
Erwin Gutawa saat bertanding bersama Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bergulirnya kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober menimbulkan permasalahan baru yang dialami klub-klub peserta kompetisi kasta kedua tanah air.

Seperti permasalahan yang dialami klub Sriwijaya FC, terkait kontrak para punggawa serta staf pelatih tim.

Melalui Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Faisal Mursyid, mengatakan jika pihaknya akan menyesuaikan dengan surat edaran dari PSSI selaku induk sepak bola tanah air.

"Jadi untuk klub Sriwijaya FC sendiri nanti mengenai durasi kontrak akan menyesuaikan dengan surat edaran dari PSSI nanti," ujar Faisal.

Hal tersebut dirinya katakan karena kontrak yang disepakati sebelum terjadinya pandemi Covid-19 akan berakhir pada bulan November mendatang.

Pria kelahiran 6 Juli 1966 itu mengungkapkan jika pihaknya akan menyesuaikan kembali dengan jadwal kompetisi yang rencananya menggunakan sistem home turnament dan berakhir pada bulan Desember nanti.

"Karena memang untuk kontrak, kita sebelum terjadinya pandemi corona ini, kontrak itu berakhir pada bulan november nanti akan kita sesuaikan dengan jadwal kompetisi yang akan berakhir pada desember nanti," bebernya.

Sebelumnya PSSI telah memberikan sinyal terkait lanjutnya kompetisi Liga 2 dengan menggunakan format baru yang meniadakan degradasi dan hanya mempromosikan 2 tim.

Kompetisi kasta kedua di tanah air tersebut rencananya akan digulirkan seminggu setelah Liga 1 mulai berjalan.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved