KONI OKU Bakal Siqp Gelar 13 Cabor di Porprov XIII 2021

Kepastian itu diungkapkan setelah Tim survei KONI Provinsi Sumatera Selata sudah melakukan survei ke-13 venue pertandingan

Humas KONI Sumsel)
Kegiatan peninjauan venue Kabupaten OKU dan Dispora OKU melakukan survei venue pertandingan Porprov 2021 bersama tim KONI Provinsi Sumsel, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) siap menggelar 13 cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 2021.

Kepastian itu diungkapkan setelah Tim survei Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah melakukan survei ke-13 venue pertandingan.

"Kalau kami dari KONI OKU siap menggelar 13 cabor, dan kami minta jangan dipisahkan atau ditukar tapi kalau ada cabor lain yang akan digelar di OKU, kami siap, asal cabor kami jangan dikurangi," tegas Eddy Jaya Saleh, Ketua KONI Kabupaten OKU di sela-sela survei lokasi venue di Kabupaten OKU, Jumat (5/6/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten OKU Hemni Rusdi, SE, menambahkan, lokasi venue pertandingan di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, sudah tersedia, dan hanya membutuhkan sedikit perbaikan.

Mengenai anggaran perbaikan sendiri akan diajukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) OKU tahun 2021.

"Anggaran kita ajukan di ABT (Anggaran Belanja Tambahan) untuk perbaikan dan pembangunan venue," kata Hemni.

Dirinya menjelaskan, jika anggaran pembangunan venue sebetulnya sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU di APBD 2020, namun tertunda karena dampak Virus Corona (Covid-19).

"Di tahun 2020 sebetulnya sudah dianggarkan Pemkab seperti lapangan tenis, tapi 2020
seperti kita ketahui bersama-sama ada Covid-19 jadi ditunda dan Insya Allah akan dianggarkan di tahun 2021, dan Pemkab OKU sangat mendukung penuh," tambahnya.

Lebih lanjut terkait anggaran, mereka tetap mengandalkan APBD Kabupaten OKU. Namun begitu, masih akan dilihat lebih lanjut, apakah anggaran berasal dari Dispora atau Dinas Pengairan Umum (PU).

"Anggaran tetap APBD, apakah dari Dispora atau Dinas PU, kita lihat nanti anggarannya. Sebetulnya kemarin sudah ada anggarannya, tapi belum lengkap, tapi akan kami bahas lagi bersama KONI kalau soal angka anggaran yang dibutuhkan belum bisa dipastikan," bebernya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved