Corona di Palembang

15 Ribu Keluarga di Palembang Bakal Mendapat BST Tahap Kedua, Catat! Jangan Salah Jadwal

15 Ribu Keluarga di Palembang Bakal Mendapat BST Tahap Kedua, Catat! Jangan Salah Jadwal

Tribunsumsel.com/ Hartati
Masyarakat penerima BST antre di kantor pos Merdeka menunggu pencairan dana tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kantor Pos sejak Kamis mulai menyalurkan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua yang diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Risdayati, Kepala Kantor Pos Merdeka, mengatakan penyaluran BST tahap dua mencapai lebih dari 15 ribu penerima dengan jadwal bayar hingga 19 Juni.

"Iya pembayaran BST tahap dua sudah dimulai dan penerima diminta mengambil di kantor pos terdekat agar tidak membludak pada satu tempat," ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Risdayati juga menghimbau penerima datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan per kelurahan dan sesuai nomor urut antrean agar tertib.

Sebab jika penerima datang bukan pada tanggal yang dijadwalkan tidak akan dilayani atau jika jadwal sudah terlewat maka akan dibayarkan lagi sesudah jadwal utama yang sudah ditetapkan.

"Kantor pos akan mendata ulang kembali penerima bantuan mana saja yang belum mengambil uang tersebut sehingga bisa dijadwalkan ulang pembayarannya," ujarnya.

Penerima dana juga diminta tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan menggunakan masker, menjaga jarak, tertib antre, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Sebab jika tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada maka tidak akan dilayani petugas.

Pembayaran BST di kantor pos merdeka terlihat ramai namun penerima tetap tertib antre menunggu sesuai jadwalnya masing-masing.

Sebanyak 15 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Palembang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan bantuan satu Kepala Keluarga mendapat Rp 600 ribu.

Beberapa cabang milik PT Pos Indonesia di Palembang juga melayani penyaluran BST yakni kantor pos cabang A Rivai, Plaju, Tangga Takat, Kertapati, Sukarami dan AAL, perumnas Kenten, tanjung Api-api, dan pos Air Batu juga akan melayani penyaluran BST sehingga Tidka menumpuk di satu tempat.

Penulis: Hartati
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved