Breaking News:

Corona di PALI

Warga Lahat yang Bekerja Sebagai Tenaga Medis di RSUD Pali Positif Corona

Seorang tenaga medis asal Kabupaten Lahat dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan Swab tes dan saat ini diisolasi di RSUD Talang Ubi PALI

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
ILUSTRASI 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Seorang tenaga medis asal Kabupaten Lahat dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan Swab tes dan saat ini diisolasi di RSUD Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pasien bersangkutan berusia 26 tahun yang merupakan Tenaga Medis di RSUD PALI.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI dr Zamir Alvi berkata, pasien positif tersebut saat ini telah di isolasi di RSUD PALI, setelah pada Rabu (3/6/2020) malam dinyatakan positif dari hasil Swab tes yang di keluarkan BBLK Palembang.

"Pasien bersangkutan langsung kita lakukan isolasi di RSUD PALI. Meski pasien merupakan pegawai di PALI, tetapi data pasien positif Covid-19 dirilis sebagai kasus Kabupaten Lahat, karena berdomisili di sana," ungkap dr Zamir, Kamis (4/6/2020)

Dari riwayat perjalanan, jelas Zamir, bahwa pasien tersebut telah bepergian sejak Bulan Ramdan dan di perkirakan kasus positif tersebut merupakan kasus impor.

"Dari perkiraan sementara, yang bersangkutan ini adalah kasus impor artinya dia terpaparnya bukan di dalam Kabupaten PALI atau lingkungan kerja di RSUD." kata Zamir.

"Dari riwayat perjalanan, yang bersangkutan sudah melakukan perjalanan ke Kota Palembang dan Kabupaten Lahat," jelasnya lagi.

Dengan demikian, lanjut dr Zamir, status pasien positif di Kabupaten PALI tidak bertambah, hanya satu kasus yang saat ini di rawat di salahsatu rumah sakit di kota Prabumulih.

"Kasus di Kabupaten PALI tetap satu dan saat ini masih menjalani isolasi di Kota Prabumulih. Untuk pasien asal Lahat ini tetap kita isolasi di RSUD PALI dan diberikan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter penyakit dalam," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengambil sampel swab tes kepada sejumlah petugas RSUD PALI yang ada kontak terhadap pasien tersebut.

"Bersangkutan merupakan tenaga medis. Artinya juga telah melakukan kontak dengan rekan kerja, saat ini kita sudah traking pasien berkontak dengan tenaga medis lainnya," jelasnya.

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved