Berita Sriwijaya FC

Liga 2 Indonesia Digelar Dengan Format Berbeda, Sriwijaya FC Siap Jadi Tuan Rumah

Liga 2 Indonesia Digelar Dengan Format Berbeda, Sriwijaya FC Siap Jadi Tuan Rumah

TRIBUNSUMSEL/WENY WAHYUNI
Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Manajemen Sriwijaya FC menyatakan siap menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020-2021.

Kepastian itu disampaikan Wakil Direktur PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) H Hendri Zainuddin SAg SH, Kamis (4/6/2020).

"Ya, kita bersedia dan siap menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020-2021. Kita akan segera membuat surat dan mengirimkannya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 Indonesia ," ungkap HZ.

Hendri yang juga manager tim Sriwijaya FC ini menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa pihaknya mengajukan diri menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 Indonesia 2020-2021.

"Pertama, karena kita (Palembang) sudah terbisa menggelar even nasional maupun internasional," jelasnya.

Selain itu lanjut dia, di Palembang juga terdapat banyak stadion yang bisa dijadikan home base tim untuk berlatih. Dimana dua diantaranya yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya, sudah standar internasional dan merupakan eks venue Asian Games.

"Palembang juga banyak terdapat hotel dan tempat penginapan. Penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga lancar,"paparnya.

Seperti diketahui, Liga 2 Indonesia direncanakan bakal memasuki musim baru 2020-2021, menggunakan sistem home tournament pada pertengahan Oktober nanti.

Dengan format baru, kompetisi Liga 2 Indonesia bakal dibagi dalam empat grup. Dimana masing-masing pool dihuni enam klub. Nanti juara dan runner up grup melaju ke babak delapan besar.
 

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved