Protokol Kesehatanan ini Harus Dijalankan Usai Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Resmi Dilanjutkan

Protokol Kesehatanan ini Harus Dijalankan Usai Liga 1 dan Liga 2 Indinesia Resmi Dilanjutkan

Instagram @saddilrandanii
Pemain Bhayangkara FC, Saddil Ramdani mencoba melewati pemain Persiraja dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA – Keputusan penting terkait para pelaku sepakbola di Indonesia akhirnya muncul.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 serta PSSI sepakat untuk melanjutkan Liga yang sebelumnya sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Namun untuk penjelasan lebih detailnya mengenai teknis dan format pertandingan akan dibicarakan lebih lanjut esok hari setelah rapat Exco PSSI.

Dalam video singkat yang diterima Tribunnews hari ini, Yunus Nusi juga menjelaskan PSSI telah menyiapkan protokol tetap (Protap) kesehatan yang nantinya akan dibagikan ke klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Kami juga ada protap kesehatan covid-19. Kami sudah punya protapnya mengadopsi arahan dari FIFA, dari Kemenkes dan Kemenpora,” kata Yunus Nusi, Rabu (3/5/2020).

“Protokol kesehatan PSSI sudah punya sudah dibukukan dan itu akan dibagikan klub juga termasuk suporter dan untuk timnas kita,” sambungnya.

Sementara itu pembicaraan lainnya mengenai kelanjutan kontrak pemain, pelatih dan hak kewajiban antara klub dengan pemain akan dijelaskan setelah rapat Exco PSSI.

“Secepatnaya besok PSSI akan memutuskan begitu juga untuk persoalan-persoalan gaji pemain, pelatih hak kewajiban klub dan pemain. Insya Allah akan diputuskan dalam rapat exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan,” ujarnya.
 

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved