Berita Sriwijaya FC

Liga 2 Resmi Bergulir, Tak Gunakan Format Lama, 2 Tim yang Bakal Promosi, Sriwijaya FC Beri Saran

Liga 2 Resmi Bergulir, Tak Gunakan Format Lama, 2 Tim yang Bakal Promosi, Sriwijaya FC Beri Saran

Instagram @sriwijayafc.id
Pemain Sriwijaya FC berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIM di Liga 2 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Kompetisi Liga 2 akhirnya resmi dilanjutkan setelah PSSI mengambil keputusan dalam rapat virtual lanjutan yang berlangsung pada Selasa (2/6/20) kemarin.

Rapat virtual lanjutan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi.

Dalam rapat via daring tersebut, manajemen Sriwijaya FC melalui Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Faisal Mursyid membenarkan jika kompetisi Liga 2 akan segera digulirkan.

"Jadi Liga 2 segera digulirkan dua minggu setelah Liga 1 digulirkan pada bulan Oktober. Liga 2 nanti dilaksanakan dengan sistem memakai home turnamen dan setiap grup nantinya terdiri dari enam klub dengan sistem setengah kompetisi," kata Faisal Mursyid.

Faisal melanjutkan, jika juara dan runner up masing-masing grup akan langsung melaju ke babak 8 besar hingga grand final, hanya peringkat pertama dan kedua yang berhak promosi ke Liga 1.

"Selanjutnya juara dan runner up akan maju ke babak berikutnya ke babak 8 besar, dari 8 besar nanti menjadi 4 besar dan grand final, peringkat satu dan dua itu akan melaju ke liga 1," tambahnya.

Selain itu, Sekretaris PT SOM tersebut menegaskan jika kompetisi Liga 2 kali ini tidak akan menerapkan sistem degradasi dan akan berakhir pada bulan Desember.

"Untuk kompetisi kali ini tidak ada sistem degradasi dan kompetisi ini akan berakhir di bulan desember," tegasnya.

Sriwijaya FC, juga memberikan usulan kepada PSSI selaku induk sepak bola tanah air terkait regulasi kontrak, durasi serta gaji para pemain dan staff pelatih agar nantinya tidak terjadi permasalahan baru.

"Jadi intinya dari Sriwijaya FC Ingin semua yang akan dilaksanakan itu ada payung hukumnya terutama masalah durasi masalah kontrak gaji semuanya ada regulasi dari PSSI agar tidak akan terjadi perdebatan antara klub dengan pemain maupun dengan pelatih," jelasnya.

Usulan selanjutnya yakni mengenai protokol kesehatan yang akan diberlakukan selama pertandingan nantinya agar benar-benar diperhatikan dan tersosialisasikan dengan baik pada saat pelaksanaan turnamen nanti.

Manajemen Sriwijaya FC juga akan berencana mengadakan workshop terkait permasalahan kesehatan pada saat pelaksanaan pertandingan.

"Yang kedua adanya protokol kesehatan kita nanti akan ada lagi workshop mengenai masalah kesehatan pada saat pelaksanaan kompetisi, hal hal itu yang kita kepada usulkan kepada PSSI agar protokol kesehatan ini sangat diperhatikan termasuk juga masalah akomodasi masalah transport dan akomudasi pada saat pelaksanaan turnamen nanti," bebernya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved