Berita Muba Babel United

Gelar Rapat, Muba Babel United Minta Pemain Terus Berlatih Meski Kelanjutan Kompetisi Belum jelas

Gelar Rapat, Muba Babel United Minta Pemain Terus Berlatih Meski Kelanjutan Kompetisi Belum jelas

Media Officer Muba Babel United
Manajer Muba Babel United Ahmad Haris saat menghadiri Virtual Meeting 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Meski hingga saat ini PSSI belum memutuskan kelangsungan kompetisi, namun manajemen Muba Babel United tetap melakukan persiapan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi kedepannya.

Manajemen Laskar Ranggonang dan jajaran tim pelatih MBU pun tetap meminta Bobby Satria dan kawan-kawan untuk terus menggelar latihan secara mandiri di rumah masing-masing sejauh ini.

Hal tersebut terungkap ketika manajemen MBU melakukan virtual meeting bersama seluruh pemain dan official.

"Selain untuk silaturahmi, virtual meeting ini juga untuk memantau kondisi pemain dan melihat proses latihan mandiri selama ini," ungkap Ahmad Haris pada Selasa (2/6).

Pihaknya sendiri menyatakan bahwa akan terus menunggu kepastian resmi dari PSSI dan operator Liga terkait nasib kompetisi yang dihentikan sejak 15 Maret lalu.

"Kita pada prinsipnya mengikuti semua arahan dari PSSI, karena bagaimanapun tetap harus mempertimbangkan kondisi di tanah air," pungkasnya.

"Jika pun nanti bergulir wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, karena itu melalui virtual meeting ini kami mengingatkan pemain untuk terus menjaga kondisinya karena jika nantinya sudah ada kepastian dan apapun bentuknya, misalnya liga kembali bergulir atau hanya dalam turnamen tim kita tidak jauh tertinggal persiapannya," tambahnya.

Sementara itu, kepala pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah mengatakan pihaknya saat ini telah menyiapkan program latihan kepada seluruh pemain dimasa pandemi ini.

"Namun saya tekankan agar tetap mengikuti pelaksanaan PSBB jika di daerahnya telah menerapkan kebijakan tersebut, latihan cukup dilaksanakan individual di rumah masing-masing dengan porsi yang cukup," ujar Bambang Nurdiansyah.

"Saya juga tidak ingin mereka memforsir, yang jelas saya berharap dengan kondisi fisik yang bagus maka jika nanti ada kemungkinan kompetisi atau turnamen digelar kembali mereka tidak terlalu drop dan kami jajaran pelatih tidak perlu memulai dari nol," bebernya.

Striker legendaris Indonesia ini pun menghimbau kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga pola hidup sehat guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

"Selain anjuran memakai masker, mencuci tangan dan jangan lupa ditambah vitamin agar imun di dalam tubuh kita meningkat," pesannya.

Kapten tim MBU, Bobby Satria juga mengungkapkan kesannya saat hadir dalam virtual meeting tersebut.

"Ini juga masih dalam suasana Idul Fitri, jadi senang bisa bersilaturahmi bersama walau cuma melalui Zoom, kami para pemain sendiri sudah sangat rindu kembali ke lapangan hijau dan beraktivitas seperti biasa, semoga virus Corona ini bisa segera hilang," ujar kapten tim MBU, Bobby Satria.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved