Berita Sriwijaya FC

Hasil Rapat Sriwijaya FC Bersama PSSI Hasilkan 3 Kesimpulan, Kompetisi Berjalan Bulan Oktober

Hasil Rapat Sriwijaya FC Bersama PSSI Hasilkan 3 Kesimpulan, Kompetisi Berjalan Bulan Oktober

Instagram @sriwijayafc.id
Pemain memasuki lapangan saat pertandingan Sriwijaya FC vs PSIM di Liga 2 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin membeberkan hasil rapat virtual lanjutan yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga 14.30 sore (1/6).

Menurutnya terdapat beberapa kesimpulan yang bersumber dari pendapat para klub-klub peserta Liga 1 dan 2 dan dapat dijadikan opsi.

Kesimpulan pertama yakni tetap melanjutkan pertandingan musim 2020, tanpa adanya sistem yang mengharuskan tim untuk promosi maupun degradasi.

Namun tidak adanya sistem promosi dan degradasi membuat kesimpulan tersebut menurut Hendri masih simpang siur.

"Jadi rapat lanjutan hari ini kita ada tiga kesimpulan yang pertama liga tetap jalan tapi kesimpulan itu masih simpang siur karena tidak ada degradasi dan promosi," ujar Hendri saat ditemui diruangannya.

Kedua, yaitu kompetisi musim 2020 dihentikan karena sesuai dengan mayoritas permintaan klub Liga 1 dan 2 yang meminta agar kompetisi musim ini ditiadakan.

Namun, untuk kompetisi tahun 2021 dipercepat pada bulan Oktober mendatang karena pertandingan Liga 2 berlangsung efektif selama 6 bulan.

"Yang kedua berhenti tapi jalan, berhenti itu kompetisi tahun 2020 berhenti itu kehendak mayoritas klub liga 1 dan liga 2, tapi kompetisi itu akan dimulai lagi tanggal 2 oktober 2020- 2021 dengan sistem degradasi dan promosi itu yang menjadi jalan tengah," ujar HZ, sapaan Hendri.

Dirinya menambahkan, opsi kedua tersebut merubah susunan jadwal pertandingan dan akan dimulai kembali dari awal.

"Artinya selama ini kompetisi dimulai pada bulan maret dan selesai pada november karena ada pandemi covid-19 berubah menjadi bulan oktober dan akan berakhir bulan juli ," jelasnya.

Selanjutnya, tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu tetap meminta ketegasan dari induk sepak bola nasional (PSSI) agar telah membuat keputusan hingga sepuluh hari kedepan.

Pria kelahiran Palembang 4 Desember 1973 menambahkan, jika keputusan sangat diperlukan setiap klub sepakbola agar dapat berkomunikasi dengan sponsor masing-masing.

"Kita meminta ketegasan dari PSSI agar sepuluh hari kedepan ini sudah ada kepastian jadi klub-klub itu siap dan kita bisa berkomunikasi dengan sponsor karena sponsor kan juga ingin tahu kepastian kapan liga bisa bergulir," ucapnya.

Selain itu, manajer Sriwijaya FC itu juga meminta persoalan izin agar tersosialisasikan dengan baik kepada pihak keamanan apabila kompetisi memang segera digelar dan pertandingan akan dimainkan.

"Kita meminta masalah izin dan izin ini memang betul-betul tersosialisasikan dengan baik kepada pihak keamanan, soalnya kalau tidak tersosialisasikan nanti ada yang dirugikan," tambahnya.

Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved