Breaking News:

Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu Ditutup 3 Hari, Perbaikan Parit di Sekitar Kantor ATR/BPN MUba

Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori menjelaskan bahwa banjir yang sering terjadi di sekitar Kantor ATR/BPN Muba dikarenakan parit/drainase air den

Editor: Weni Wahyuny
SRIPOKU.COM/FAJERI
Perbaikan parit yang dilakukan di Jalan Kolonel Wahid Udin menggunakan box precast oleh Dinas PU PR Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU –Tingginya curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan kantor Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Kabupaten Musi Banyuasin tak luput dari kebanjiran.

Oleh sebab itu parit di sekitar kantor BPN dibenahi sehingga sirkulasi air bisa lancar dan meminimalisir terjadinya banjir yang menggenangi kantor BPN tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dibawah perintah langsung Bupati Muba Dodi Reza segera melakukan pembenahan terhadap pembangunan infrastruktur di sekitar kantor BPN yang selama ini berpotensi banjir saat hujan.

Kepala Dinas PU PR Muba H Herman Mayori menjelaskan bahwa banjir yang sering terjadi di sekitar Kantor ATR/BPN Muba dikarenakan parit/drainase air dengan kondisi di bawah jalan trotoar memang kecil.

Fakta Pembunuhan Warga Kertapati, Berawal dari Hutang hingga Duel : Ketimbang Aku Mati Ditusuk

Kemudian material bekas pembangunan jalan yang menutupi parit, itulah yang membuat air tidak mengalir sudah dilakukan dibersihkan.

"Namun berhubung dimensi luas parit tidak sesuai dengan tekanan air, makanya air meluap sehingga menyebabkan genangan air," ujarnya, Sabtu (30/5/2020).

Maka itu pada hari ini (Sabtu), melalui Dinas PUPR Pemkab Muba langsung melakukan pekerjaan atau proyek perbaikan drainase dengan membongkar trotoar dan memulai kerja pasang box precast memotong Jalan Kolonel Wahid Udin tepatnya di Depan Kantor Dinas Koperasi dan Kejaksaan Negeri Sekayu.

Pekerjaan tersebut ditargetkan akan diselesaikan selama 3 hari yang terhitung pada Sabtu (30/5/2020) sampai Senin (1/6/2020).

Breaking News : Tersangka Pembunuh Warga Kertapati Ditangkap, Diamankan Polisi Tanpa Perlawanan

"Sekarang sedang kita kerjakan, agar kantor ATR/BPN tidak Kebanjiran lagi. Jadi untuk sementara, jalan kami tutup dan dialihkan ke jalan Merdeka," jelasnya.

Mengenai masalah pengaturan jalan di wilayah tersebut, lanjutnya sudah dikoordinasikan dengan Polres Muba dan Dishub Muba agar lalu lintas (lalin) bisa berjalan lancar meskipun dialihkan.

"Untuk itu, kami mohon kerjasama yang baik pada pengendara sepeda motor dan mobil. Karena ini hanya pengalihan sementara demi kelancaran perbaikan parit," ungkapnya.

Update Corona di Palembang 30 Mei Pagi, Kecamatan Sukarami Masih Tertinggi Kasus Positif Covid-19

Sementara Bupati Muba Dodi Reza menyampaikan bahwa Pemkab Muba akan terus melakukan upaya upaya pelayanan terhadap masyarakat.

"Untuk itu, agar kita tetap melaksanakan apa yang telah ditargetkan dengan seksama, secara profesional dan memberikan pelayanan kepada publik secara optimal Pemkab Muba gerak cepat atasi hal tersebut. Pemkab Muba akan selalu sigap dalam menangani bencana yang terjadi di wilayah Muba," ujarnya. (dho/sp)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved