Berita Pendidikan

Libur Sekolah di Empat Lawang Diperpanjang Hingga 13 Juni 2020, Honor Guru Sukarela Segera Cair

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang kembali memperpanjang masa belajar dari rumah

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Sekolah : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang kembali memperpanjang masa belajar dari rumah. 

TRIBUNSUMSEL.COM,EMPATLAWANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang kembali memperpanjang masa belajar dari rumah.

Kadisdikbud Empat Lawang, Rita Purwaningsih menjelaskan, keputusan ini berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19, serta menindak lanjuti surat edaran Bupati Kabupaten Empat Lawang nomor:420/1190/A/Dikbud 2020 tentang libur nasional terkait pencegahan Virus Corona.

Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, sehubungan dengan hal tersebut, proses belajar dari rumah atau daring dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada semua satuan pendidikan baik TK/PAUD, SD, dan SMP sederajat di Empat Lawang, diperpanjang hingga sampai 13 Juni 2020.

"proses belajar daring yang awalnya sampai tanggal 13 April 2020 diperpanjang hingga 29 Mei 2020 dan sekarang diperpanjang lagi sampai 13 Juni 2020, karena pandemi virus corona yang belum berakhir," kata Rita Purwaningsih kepada wartawan, Jumat (29/5/2020)

Rita menghimbau kepada seluruh Kepala sekolah dan guru di Kabupaten Empat Lawang agar tetap selalu membimbing dan memantau aktivitas siswa belajar di rumah.

"Kami harap guru dan orang tua tetap selalu membimbing anak-anaknya saat sedang belajar di rumah serta menanamkan kejujuran adalah modal utama dalam pembelajaran daring,"jelasnya

Masih dikatakan Rita, salah satu kabar baik bagi Tenaga Guru Suka Rela (TGSR) di Empat Lawang dalam waktu dekat honor segera dibayarkan.

"Untuk upah atau honor bagi TGSR saat ini sudah di BPKAD tinggal cairnya,"ucapnya. (Sp/ Andi Wijaya)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved