UFC

Tak Mau Gelarnya Dicuri, Henry Cejudo Resmi Pensiun Dari UFC dan Kembalikan Sabuk Juara

Tak Mau Gelarnya Dicuri, Henry Cejudo Resmi Pensiun Dari UFC dan Kembalikan Sabuk Juara

UFC
Henry Cejudo sukses mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan T.J. Dillashaw di UFC Fight Night 14 

TRIBUNSUMSEL.COM – Petarung UFC asal Amerika Serikat, Henry Cejudo sudah resmi meninggalkan karier profesionalnya sebagai petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA).

Cejudo juga tidak lagi memegang status sebagai pemegang sabuk gelar juara dunia bertahan kelas bantam UFC. 

Pengumuman pensiun tersebut, diutarakan Cejudo melalui akun media sosial Twitter pribadinya dengan nama @HenryCejudo, dengan mengaku lega sudah melepas status karir profesionalnya. 

Petarung kelahiran Amerika Serikat itu memiliki rekor 16-2 MMA, dan 10-2 UFC, yang juga saat ini namanya telah dihapus dari peringkat teratas kelas bantam dalam resmi UFC. 

Pada pernyataannya, petarung berusia 33 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada beberapa orang seperti, Presiden UFC, Dana White, para pelatih, dan penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

“Terima kasih atas pengalaman yang luar biasa ini paman @danawhite. Saya akan mensyukuri ini selamanya,” tulis Cejudo dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com. 

“Terima kasih telah memberikan kesempatan di olahraga yang orang pikir tidak akan bisa berhasil. Untuk semua pelatih, dan penggemar, ini adalah perjalanan yang luar biasa,” ucapnya. 

Sebelumnya, soal pengunduran diri dari petarung berjuluk Triple C itu memang sudah dikonfirmasi usai menghadapi Dominick Cruz di UFC 249 sekaligus mempertahankan gelar kelas bantam UFC miliknya.

Dia berhasil menang dengan TKO dan menghabiskan dua ronde atas Cruz, dan setelah itu Cejudo langsung membuat pengumuman yang mengejutkan bagi semua orang di dalam arena.

“Saya senang dengan karir saya. Saya sudah selesai dalam olahraga ini. Saya ingin pergi,” tuturnya.

“Saya ingin menikmatinya sekarang sendiri. Saya sudah berumur 33 tahun – saya memiliki seorang gadis yang menonton dari rumah. Saya sebenarnya ingin memulai sebuah keluarga. 

Keinginan untuk menjalani kehidupan lain tersebut diungkapkan Cejudo karena sudah bertarung sejak umur 11 tahun, dan sekarang ingin menikmati kehidupannya untuk membina sebuah keluarga.

“Sejak saya berusia 11 tahun, saya mengorbankan hidup saya untuk mencapai di mana tempat saya hari ini. Saya tidak akan membiarkan siapa pun akan mengambilnya dari saya. Jadi saya pensiun malam ini.”

“Saya senang dengan karir saya. Paman Dana (White), saya ingin ucapkan terima kasih atas segalanya. Anda orang yang hebat…Terima kasih banyak, tapi Triple C harus keluar. Kalian tidak perlu mendengar namaku lagi.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved