PSBB Palembang

Sejumlah Mall di Palembang Hanya Operasional 5 Jam Selama PSBB, Ini Waktunya

Sejumlah mall di Palembang mulai menyesuaikan jam operasional saat diterapkannnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Penulis: Hartati | Editor: Wawan Perdana
TIARA/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana belanja di Hypermat PIM Palembang. Sejumlah mall di Palembang mulai menyesuaikan jam operasional saat diterapkannnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah mall di Palembang mulai menyesuaikan jam operasional saat diterapkannnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Palembang Trade Center (PTC) yang selama ini beroperasi setiap hari juga ikut menyesuaikan jam operasional.

Selama ini mall tersebut buka lebih lama yakni pukul 12.00-20.00 atau menyesuaikan jam operasinal pada kebijakan masing-masing tenant.

Kini berubah menjadi hanya beroperasi lima jam saja sesuai aturan dan ketentuan PSBB.

"Iya jam operasionalnya berubah lebih singkat khusus tenant yakni buka pukul 12.00-17.00 sementara itu supermarket Farmers buka lebih lama yakni Senin-Kamis 09.00-20.00 dan akhir pekan Jumat-Minggu 09.00-21.00," ujar Felice Vice General Manager PTC Mall, Selasa (26/5/2020).

Kabupaten PALI Konfirmasi Kasus Pertama Positif Covid-19, Dirawat di RS Prabumulih

Felice mengatakan bagi pengunjung yang akan belanja ke Farmers supermarket di atas pukul 17.00 bisa langsung mengakses dari pintu basement sehingga langsung ke tujuan sebab tenant lainnya sudah tutup.

Meski tetap beroperasi hanya lima jam namun Felice memastikan operasional PTC mall sesuai aturan dan standar kesehatan pencegahan Covid 19 sehingga pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak saat belanja atau antre di kasir.

Penggunaaan fasilitas umum seperti kursi tunggu dan lift juga diberikan tanda jaga jarak dan semua himbauan ini harus dipatuhi.

Selain PTC, Mall lain yang juga menyesuaikan jam operasinal yakni PIM dan Ramayana.

PIM juga beroperasi sesuaia instruksi yakni lima jam buka pukul 12.00-17.00.

Seorang Perempuan Status PDP di Lubuklinggau Meninggal Dunia, Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Sebelumnya mall ini jika lebih lama yakni pukul 11.00-18.00 untuk tenant umum dan khusus supermarket buka lebih lama.

"Iya jam operasional berubah lebih singkat," ujar Public Relation PIM, Asikin.

Sementara itu Ramayana juga menyesuaikan jam operasinal menjadi lima jam yakni pukul 12.00-17.00 setiap hari dari semula pukul 11.00-21.00.

"Iya kita beroperasi hanya lima jam sesuai kebijakan pemerintah," ujar Fahmi Asisten Store manager Ramayana.

Semua mall tersebut beroperasi dengan kebijakan menerapkan protokol pencegahan Covid 19 sehingga semua pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak saat belanja atau antre di kasir.

Berbeda dengan Ogan Indah Mall (OPI) yang berada di wilayah Banyuasin, mall ini tetap beroperasi pukul 11.00-19.00.

Mall yang berada di kawasan Jakabaring ini sudah sejak 8 Mei lalu kembali beroperasi pasca beberapa kali menutup sementara operasional mall untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kita memang buka lebih lama tapi tetap menerapkan protokol pencegahan Covid 19 sehingga semua pengunjung wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak saat belanja atau antre di kasir juga dihimbau rajin cuci tangan," ujar Intan Indirayana Manager Marcomm OPI Mall.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved