UFC

Bukan Lawan, Conor McGregor, ini Pertarungan yang Paling Dikenang Khabib Nurmagomedov

Bukan Lawan, Conor McGregor, ini Pertarungan yang Paling Dikenang Khabib Nurmagomedov

instagram @khabib_nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov saat membawa sabuk juaranya 

TRIBUNSUMSEL.COM – Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkap laga inspiratif yang menjadikannya dominan dalam dunia dalam seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA). 

Dia telah membangun dominasinya di UFC, dengan mengoleksi 28 kemenangan dan memegang sabuk juara kelas ringan.

Nurmagomedov kemudian mengungkapkan, bagaimana dia mencapai karirnya hari ini dari sebuah laga yang tidak pernah ia lupakan karena membuat performanya meningkat.

Laga melawan Abel Trujillo di UFC 160 pada 2013 lalu adalah jawaban atas performa kini, saat itu memang menjadi laga yang menyulitkannya, tapi ia berhasil melaluinya dengan kemenangan. 

Selain itu, Nurmagomedov juga menganggap pertarungannya melawan Trujillo adalah laga yang hebat, karena bisa mendominasi lawan melalui grappling.

Lawan Trujillo bukan hal yang mudah, ia merupakan petarung yang mahir dalam grappling, karena sudah ditekuninya sejak sekolah menengah, bahkan tercatat menjadi atlit terbaik empat kali berturut-turut di NAIA-All American. 

Petarung berjulukan The Eagle itu akhirnya bisa mendominasi, bahkan menjadikan dirinya di atas level kemahiran sang lawan dalam grappling. 

Awal putaran memang pertarungan berjalan lambat, tapi Nurmagomedov akhirnya mengambil langkah tindakan untuk menekan Trujillo ke sisi segi delapan.

Akhirnya, petarung asal Rusia itu berhasil menang pada ronde ketiga dengan mencatatkan jumlah takedown tertinggi dalam sejarah UFC

Untuk mengenangnya, dia mengunggah pertarungan itu dalam akun media sosial Instagram miliknya, sebagai laga yang menjadikannya petarung tangguh di Oktagon. 

"Pertarungan ini terjadi 7 tahun yang lalu. Saya memecahkan rekor di #UFC dengan 21 takedowns dalam satu pertarungan. Sebulan sebelumnya, saya mengalami cedera pada lutut dan hampir tidak mendapatkan lawan," tulisnya yang dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

"Dalam membuat keputusan itu sangat mudah, ambil dan lempar lawan anda secara 15 menit. Jika ada kemauan, pasti ada jalan," ucapnya.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved