PT SBS Serahkan Bantuan APD Pada Pemkab Muaraenim

PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan cucu dari PT Bukit Asam serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Muaraenim.

IKA ANGGRAINI
Penyerahan bantuan APD dari PT SBS ke Pemkab Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang merupakan cucu dari PT Bukit Asam serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Muaraenim.

Pantauan di lapangan, APD ini diserahkan langsung oleh Dirut PT SBS, FX Sigit Heri Basuki kepada Pemkab Muaraenim yang diterima langsung oleh Plt.Bupati Muaraenim,H Juarsah SH,Jumat,(22/5/2020).

Seperti yang dikatakan oleh Dirut PT SBS,Fx Sigit Heri Basuki pihaknya sengaja memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada tenaga medis di kabupaten Muaraenim yang saat ini berjuang memerangi wabah covid 19.

" Melihat kondisi saat ini, Kami dari pihak perusahaan merasa terpanggil untuk ikut berpartisiasi dalam memutus mata rantai virus corona di kabupaten Muaraenim ,makanya kita bentuk program Donasi Kemanusiaan ini, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud CSR PT SBS sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita terhadap temen-temen medis yang sedang berperang melawan covid 19,"katanya.

Dijelaskannya adapun bantuan yang diberikan oleh pihaknya berupa baju Hazmat, kacamata google,faceshield,penutup kepala,Handscoen,Apron,Sepatu dan juga helm pelindung.

" Dan untuk masker surgical sama N95 itu kita berikan sekitar 6.000 pieces, selain APD, kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Lawang Kidul,"katanya.

Ia mengatakan selain menyerahkan bantuan ke Pemkab Muaraenim, pihaknya juga menyerahkan bantuan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

" Karena kita tahu,setiap hari banyak masyarakat yang datang ke PMI untuk mendapatkan darah, dan untuk melindungi petugas PMI maka kita putuskan, untuk memberikan bantuan juga ke PMI, serta bantuan lainnya telah kita serahkan ke Puskesmas Tanjung Enim berupa APD juga,"katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat melindungi tenaga medis khususnya dari paparan virus covid 19.

Dilain pihak,Plt.Bupati Muaraenim,H Juarsah SH menyambut baik adanya bantuan tersebut.

" Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT SBS, dan kami berharap ini dapat menjadi motivasi perusahaan lainnya untuk dapat berpartisipasi dalam penanganan covid 19 di kabupaten Muaraenim,"katanya..

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved