Corona di OKI

Pemkab OKI Siapkan Lahan Pemakaman Pasien Covid-19 Seluas 1 Hektare

Pemkab juga telah menganggarkan melalui Sekretariat, menyediakan lahan kuburan khusus pasien Covid-19.

Tribun Sumsel/ Winando
Inspektur Inspektorat Pemkab OKI, Syarifudin ketika ditemui, Jum'at (22/5/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG-Kasus positif covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, terus bertambah.

Dengan semakin meningkatnya jumlah tersebut pemerintah daerah melakukan berbagai upaya penanganan untuk menekan angka penyebaran.

Salah satunya melakukan upaya percepatan penanganan dengan menyiapkan hotel kembar yang ada di areal wisata Danau Teluk Gelam menjadi lokasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) center.

"Untuk mengantisipasi ledakan pasien Covid-19 dan memaksimalkan pelayanan kesehatan umum, maka hotel kembar di Teluk Gelam disulap menjadi gedung PDP Center,"

"Gedung dengan puluhan kamar pasien untuk mengantisipasi baik pasien Covid-19 maupun tenaga medisnya, sudah siap digunakan bulan Juni mendatang," ucap Inspektur Inspektorat, Syarifudin, ketika ditemui, Jumat (22/5/2020).

Ditambahkannya, selain itu pemda juga telah menganggarkan melalui Sekretariat, menyediakan lahan kuburan khusus pasien Covid-19.

"Kami telah meminta dengan sekretariat agar segera menyiapkan lahan seluas 1 hektar yang nantinya digunakan sebagai lokasi penguburan pasien yang terpapar Covid-19,"

"Kemudian juga menyiapkan tenaga untuk mengubur mayat tersebut, nantinya pegawai dilatih menggunakan protokol Covid-19 dan siap memakai Alat Pelindung Diri lengkap," jelasnya.

Diharapkan masyarakat untuk mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Tidak berkeliaran tidak berkerumun dan menjaga jarak.

"Kita minta kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar keadaan masyarakat di Kabupaten OKI cepat membaik," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved