Berita Kriminal

Buronan Curas di OKU Timur Diringkus, Pelaku Kesal Saat Menodong Cuma Dikasih Rp 5000 Oleh Korban

Buronan Curas di OKU Timur Diringkus, Pelaku Kesal Saat Menodong Cuma Dikasih Rp 5000 Oleh Korban

Tribunsumsel
Buronan selama setahun, Danil (27) merengek kesakitan di Mapolres OKU Timur setelah dihadiahi timah panas 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Danil (27) warga Besa Bantan Pelita Kecamatan BP Peliung, OKU Timur ditangkap setelah satu tahun menjadi buron.

Pelaku juga dihadiahi timah panas oleh Tim Shadow Walet, karena mencoba kabur dari kejaran polisi.

Danil (27) menjadi DPO atas tindak kriminal pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan Lintas Komering Jembatan Sungai Tuha Desa Bantan (29/7/2019).

Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kasat Reskim AKP Ikang Ade Putra mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di kediamannya.

Berdasarkan LP- B/04/VII/2019/SUMSEL/ OKU.T/ Sek. BBP, pada tanggal (29/7/2019) telah terjadi perampokan dengan korban Endi (46) warga Perum Kibai Permai Blok J Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Timur.

Peristiwa perampokan tersebut sekira pukul 05.15 WIB saat korban Endi (46) beserta Sabar (saksi) hendak pulang ke Baturaja sehabis mengantar pesanan Semen di BK XI Kecamatan Belitang.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari korban dan saksi, pada saat melintasi Desa Bantan  dua orang laki-laki tidak dikenal sedang berdiri dipinggir jalan dengan memegang senapan burung laras panjang.

"Pelaku memepet mobil korban, setelah mobil korban berhenti salah satu pelaku turun sambil membawa senapan burung dan meminta korban untuk menyerahkan uangnya," kata dia.

Awalnya korban memberikan uang Rp 5000 kepada pelaku, akan tetapi merasa kurang pelaku nekat sambil menodongkan senapan ke arah korban.

Karena takut dan merasa terancam Korban memberikan uang yang ada didalam dompetnya sebesar Rp 2.700.000 kepada pelaku

Kini tersangka diamankan di Mapolres Polres OKU Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Muhammad Aryanto
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved