Berita Sriwijaya FC

Tips Sehat Ala Pelatih Sriwijaya FC, Fachmi Amiruddin Makan Nasi Hanya Saat Sahur Saja

Tipe Sehat Ala Pelatih Sriwijaya FC, Fachmi Amiruddin Makan Nasi Hanya Saat Sahur Saja

ABDUL HAFIZ
Pelatih Teknik Sriwijaya FC Fachmi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada yang unik dari kebiasaan Pelatih Teknik Sriwijaya FC Fachmi Amiruddin selama bulan puasa.

Ia hanya menyantap nasi pas sahur saja.

"Pola makan nasi saya hanya pas sahur aja. Terus kalau berbuka puasa, setelah yang manis seperti es buah, makannya singkong goreng," ungkap coach Fachmi kepada Sripoku.com, Kamis (21/5/2020).

Inilah barangkali salah satu resep coach Fachmi bisa menjaga postur tubuhnya tetap langsing hingga saat ini.

" Sudah biasa, makanya banyak teman teman seangkatan saya sudah banyak gemuk. Sementara saya sejak 23 tahun main bola, begini-begini aja badan saya," kata Fachmi.

Mantan pelatih Persinga Ngawi ini beberapa bulan lalu menuntaskan kursus kepelatihan lisensi B lanjutan untuk modul 2 yang berlangsung 9-21 Maret 2020 di Sidoarjo dan pulang ke rumahnya di Jember (Jawa Timur) seiring dengan instruksi awal libur tim.

Pria berkumis kelahiran Maros (Sulawesi Selatan), 8 Aguslus 1969 mengisi kegiatan selama liburan di Jember, dengan kembali meluangkan waktunya melatih anak sekolah.

"Bersama Askab PSSI Jember (Jatim) saya mengisi ekstra kurikuler di SMA Bima Ambuluh. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat.
Mengisi kegiatan dengan mengaplikasikan ilmu yang didapat. Selama mengikuti Lisensi B itu modul pertama aturan baru.

Kalau yang baru sisi psikologi pemain dan nutrisi," terang Fachmi yang juga berpengalaman menjadi juru taktik di klub Kratau Steel, Barito, Banyumas, Deltras, Vocano Cilegon.

Menurut Fachmi dengan meluangkan waktu mengajar anak sekolahan ini dirinya merasakan perlu agar tidak kaku kelamaan libur.

"Di tengah prihatin bencana covid-19, kaku juga melatih kalau lama istirahat libur. Makanya kegiatan saya tetap harus jalan.

Kalau gak diasah, penyampaian materinya jadi kaku. Ibarat dari bersepeda tiba-tiba jalan kaki. Berdoa ini cepat selesai. Ada titik terang kejelasan," pungkas Fachmi.
 

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved