Corona di OKU

Pemkab OKU Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Talang Aman

Pemakaman khusus ini berlokasi di Talang Aman, satu areal dengan RPH (Rumah Pootng hewan) di Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat,OKU, Sumsel

Sripo/ Leni Juwita
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat meninjau lahan yang dicadangkan untuk pemakaman jenazah positif-covid 19. di Talang Aman, Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA-Pemkab OKU menyiapkan lahan kuburan untuk mengantisipasi penolakan pemkaman jenazah postif covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis saat meninjau lahan yang dicadangkan untuk pemakaman jenazah positif-covid 19.

Pemakaman khusus ini berlokasi di Talang Aman, satu areal dengan RPH (Rumah Pootng hewan) di Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat,OKU, Sumsel.

Ikut serta meninjau lokasi, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres oKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Asisten I Slamed Riyadi.

Dikesempatan itu Bupati mengatakan, sejauh ini warga Kabupaten OKU sangat kooperatif.

“Kita berharap semua pasein yang terpapar covid-19 semuanya sembuh,” harap Bupati.

Namun tidak ada yang bisa memprediksi kapan wabah ini akan berakhir dan bagaimana situas kedepannya.

Selaku Ketuga Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 semua harus dipersiapkan termasuk kemungkinan ada penolakan dari warga saat ada pemakaman jenazah positif covid-19.

“Lahan ini kita siapakan, kalau ada penolakan dari warga. “ Tegas Bupati.

Namun apabila keluarga ahli musibah minta dimakamkan dikampung halamannya dan tidak ada penolakan dari warga maka dipersilakan dimakamkan sesuai permintaan keluarga.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved