Berita Musirawas

Jelang Lebaran Warga Musirawas Dihantui Bencana Banjir, Debit Air Sungai Meningkat

debit air sungai dibeberapa wilayah mengalami peningkatan. Seperti diwilayah Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Tuah Negeri dan Kecamatan Megang

Tribunsumsel
Curah hujan dengan intensitas cukup lebat dalam beberapa hari terakhir ini membuat debit air sungai dibeberapa wilayah di Kabupaten Musirawas mulai meningkat. Seperti diwilayah Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Tuah Negeri dan Kecamatan Megang Sakti. Tampak luapan banjir di Kecamatan Tuah Negeri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Curah hujan dengan intensitas cukup lebat dalam beberapa hari terakhir ini membuat debit air sungai dibeberapa wilayah di Kabupaten Musirawas mulai meningkat.

Warga yang tinggal disepanjang daerah aliran sungai (DAS) besar seperti Musi, Kelingi dan beberapa sungai lainnya diimbau waspada terjadinya banjir.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Mura, Eko Sefriwan mengatakan, debit air sungai dibeberapa wilayah mengalami peningkatan.

Insting Tajam AKP Benny, Sebut Habib Bahar Ingin Merokok Agar Mengulur Waktu Untuk Kumpulkan Massa

Seperti diwilayah Kecamatan Muara Lakitan, Muara Kelingi, Tuah Negeri dan Kecamatan Megang Sakti.

"Mengingat kondisi cuaca ekstrim seperti sekarang ini, sebaiknya waspada terhadap bencana, seperti banjir. Saat ini dibeberapa kecamatan sudah terjadi luapan air, meskipun belum terlalu tinggi," kata Eko Sefriwan

Dikatakan, dari pantauan dan informasi yang dihimpun BPBD Musirawas dari lapangan, saat ini kondisi debit air sungai dibeberapa wilayah relatif meningkat.

Dikatakan, luapan air sudah memasuki pemukiman, terutama ditempat yang rendah. Luapan air sebagian baru menggenangi jalan desa didataran rendah dengan ketinggian sekitar 30 cm.

"Seperti di Kecamatan Muara Lakitan, Tuah Negeri, Megang Sakti, air memang sudah meluap, menggenangi jalan dusun, terutama dilokasi jalan yang rendah," ujarnya. (ahmad farozi)

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved